Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMAK GIOVANNI KUPANG GELAR EXPO PENDIDIKAN 2022

 

(Foto: Dokumentasi kegiatan Expo Pendidikan 2022 di SMAK Giovanni Kupang)


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Giovanni Kupang menyelenggarakan Expo Pendidikan 2022 selama 2 hari, yakni Jumat-Sabtu (21-22/10/2022), dengan mengusung tema “Tepat Dalam Memilih, Cerdas Meraih Impian, Tumbuh Kuat Bersama Merdeka Belajar”. Sasaran dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah  para peserta didik SMAK Giovanni Kupang, peserta didik dari berbagai SMA/SMK di Wilayah Kota Kupang dan sekitarnya, serta juga para orang tua.

 

Kepada awak media, Jumat (21/10/2022), Agnes Sadipun, selaku Ketua Panitia Expo Pendidikan 2022, menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan informasi terkait berbagai perguruan tinggi (kampus) yang terdapat di Indonesia kepada para peserta didik. Hal itu, ujarnya, bisa membantu mereka untuk menentukan langkah selanjutnya pasca kelulusan.

 

“Kegiatan Expo Pendidikan hari ini merupakan salah satu program sekolah dalam menyosialisasikan berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia kepada peserta didik. Harapannya, kegiatan ini bisa memberikan berbagai informasi yang membantu mereka menentukan langkah setelah menamatkan diri di lembaga ini, “ jelas Agnes.

 

Terkait rincian perguruan tinggi yang hadir pada kegiatan tersebut, Agnes menuturkan bahwa terdapat 2 universitas dari Kota Kupang, 2 universitas dari Bali, dan 17 sisanya dari daratan Jawa.

 

“Mereka datang dengan misi untuk memperkenalkan berbagai keunggulan universitas masing-masing sembari dibumbui dengan berbagai motivasi kepada siswa agar menjatuhkan pilihan pada universitas mereka,” lanjutnya.



Agnes pun berharap agar para peserta didik bisa menjatuhkan pilihan yang tepat sesuai dengan bakat dan talenta masing-masing. Selain itu, sambung Agnes, pihak lembaga pendidikan yang mereka pilih bisa membantu perkembangan mereka untuk menggapai cita-cita.

 

Pada acara penutupan, Sabtu (21/10/2022), Agnes kembali mengungkapkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan telah berjalan dengan baik dan lancar. “Secara keseluruhan, kegiatan Expo Pendidikan berjalan dengan lancar dan baik. Ada keinginan agar kita tetap berjumpa di tahun-tahun mendatang dalam kegiatan Expo Pendidikan mendatang,” tutur Agnes.

 

Pada kesempatan yang sama, perwakilan dari salah satu universitas peserta Expo Pendidikan turut mengungkapkan limpah terima kasih dan luapan kegembiraan karena bisa diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Kegiatan Expo Pendidikan kali ini sungguh luar biasa terkait pelayanan bapa dan ibu guru, serta kesempatan memberikan presentasi di kelas-kelas bagi peserta didik,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, beberapa perguruan tinggi yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, antara lain Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Bina Nusantara, Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Kristen Petra, ITB STIKOM Bali, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Tarumanegara, Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya, Universitas Bunda Mulia, Universitas Pelita Harapan, Universitas Ciputra, Universitas Kristen Krida Wacana, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Universitas Surabaya, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Universitas Triatma Mulya bali, Universitas Ma Chung Malang, Universitas Dyana Pura Bali, Stikom Uyelindo Kupang, dan Universitas Bali Internasional. (Gusto Diaz/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments