Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

BAWASLU FLOTIM GELAR UJIAN CAT BAGI CALON ANGGOTA PANWASCAM

 

(Foto: Dokumentasi Kegiatan)


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Flores Timur (Flotim) menyelenggarakan Ujian Computer Assited Test (CAT) bagi Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Flotim dalam pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada  tahun 2024. Ujian yang dilaksanakan pada Jumat (14/10/22) tersebut dipusatkan di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Flotim dengan melibatkan 100 peserta yang dibagi dalam lima (5) sesi.

 

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui kompetensi calon anggota Panwaslu Kecamatan, serta lebih transparan dalam proses penerimaan anggota Panwaslu Kecamatan, khususnya dalam ujian berbasis CAT.

 

Ketua Bawaslu Flotim, Arifin Atanngae, didampingi Komisioner Bawaslu, Karolus Riang Tukan dan Dahlya Reda Ola, serta Kepala Sekretariat, Maria Ignasia Tupat Ola Corebima, hadir dan memantau langsung pelaksanaan CAT. Mereka ingin memastikan pelaksanaan CAT benar-benar berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

 

Ketua Pokja Penerimaan Calon Anggota Panwaslu Kecamatan, Dahlya Reda Ola, optimis segala tahapan terkait pelaksanaan seleksi calon anggota Panwaslu berjalan secara baik dan terbuka. 


“Sebagai Ketua Pokja Penerimaan Calon Anggota Panwaslu Kecamatan, saya berharap segala tahapan pelaksanaan penerimaan Anggota Panwaslu berjaan baik dan terbuka. Bawaslu Flores Timur dalam pelaksanaan ujian menggunakan pola CAT, adalah sebuah langkah maju. Inovasi ini akan tetap kita jaga dan terus kembangkan. Dengan ujian CAT, obyektivitas dan transparansi seleksi dapat dipertangungjawabkan dengan baik,” kata Dahlya.



Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Flotim, Arifin Atanngae, berharap kiranya proses pelaksanaan CAT berjalan lancar serta melahirkan calon anggota Panwaslu yang benar-benar memiliki integritas pengetahuan Kepemiluan.

 

“Saya berharap, proses pelaksanan ujian CAT ini berjalan lancar serta melahirkan calon anggota panwaslu kecamatan yang berintegritas dan memiliki pengetahuan kepemiluan yang lebih baik. Kita juga berharap, enam calon anggota Panwaslu Kecamatan terbaiklah yang masuk dalam tahapan berikut, yaitu tahapan wawancara dan penetapan finalnya nanti. Mari kita sama-sama bergandengan tangan menyukseskan pesta demokrasi ini dengan lebih bermartabat,” kata Arifin. (Maxi/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments