Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI WEBRIAMATA GELAR MPLS BAGI 241 PESERTA DIDIK BARU

 

Foto: Dokumentasi Kegiatan MPLS di SMA Negeri Webriamata.


Malaka, CAKRAWALANTT.COM - Memperkenalkan lingkungan dan program sekolah kepada para peserta didik baru adalah hal yang sangat penting dan perlu untuk dilakukan di semua satuan pendidikan. Perkenalan atau sosialisasi tersebut harus digelar sebelum dimulainya Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM). Hal itu mendorong Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Webriamata, Kabupaten Malaka untuk menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi 241 peserta didik baru selama 3 hari, yakni Selasa-Kamis (19-21/7/2022).

 

Ketua Panitia MPLS SMA Negeri Webriamata, Adriana Pala, mengatakan bahwa MPLS tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala SMA Negeri Webriamata. Di dalamnya, ujar Adriana, terdapat beberapa materi terkait pengenalan lingkungan dan sosialisasi program-program sekolah, wawasan wiyata mandala, dan cara belajar yang efektif. Lebih lanjut, Adriana juga memberikan apresiasi kepada semua pihak, baik guru, tenaga kependidikan, Pengurus OSIS, maupun para peserta didik baru yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.     

 

Pada hari kedua, terdapat materi tentang tata krama, pendidikan karakter, dan pengenalan budaya. Kegiatan ini sangat berguna bagi peserta didik baru. Mereka sangat antusias sejak hari pertama hingga hari kedua. Selanjutnya, pada hari ketiga, ada berbagai kegiatan, yakni Peraturan Baris-Berbaris (PBB), kerja bakti, dan penutupan berupa api unggun dan permenungan terakhir,” terang Adriana ketika dihubungi oleh media ini.



Secara terpisah, Kepala SMA Negeri Webriamata, Natalia Luruk Nahak, memberikan apresiasi bagi penyelenggaraan MPLS tersebut. Baginya, pengenalan visi, misi, dan tujuan sekolah sangat penting bagi para peserta didik baru. Hal itu, ungkapnya, mampu menunjang proses pembelajaran awal bagi para peserta didik baru agar terbiasa dengan lingkungan sekolah, sehingga KBM bisa berjalan lebih efektif.

 

“Saya senang dan memberikan apresiasi kepada para peserta didik baru yang bersemangat sejak hari pertama hingga penutupan. Terima kasih kepada Panitia MPLS yang sudah terlibat aktif dalam kegiatan ini. Mari kita membangun kerja sama untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini,” pungkasnya. (Felix Natu/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments