Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI 1 SOE GELAR MPLS BAGI PESERTA DIDIK BARU

 

Foto: Suasana MPLS di SMA Negeri 1 Soe.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi 463 peserta didik baru selama 3 hari, Senin-Rabu (18-20/7/2022). Memperkenalkan lingkungan atau situasi sekolah kepada peserta didik baru merupakan hal penting yang perlu dilakukan agar dapat diketahui dan dipahami dengan baik.

 

Kepada media ini, Panitia MPLS SMA Negeri 1, Obednego Natonis, menuturkan bahwa hal penting yang ditekankan dalam MPLS adalah pemanfaatan teknologi digital, sebab menurutnya, peserta didik baru harus dibekali agar tidak terjerumus ke dalam hal yang berbau negatif dari perkembangan global.

 

“Dampak lainnya adalah memperkenalkan digitalisasi yang sementara dibangun di SMA Negeri 1 Soe untuk menuju sekolah berbasis digital pada masa yang akan datang berdasarkan motto ‘Hidup Lokal Berpikir Global’ agar tidak terpengaruh om bento,” tambahnya ketika diwawancarai media ini, Kamis (21/7/2022).



Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum, Adrianus Amsikan, mengungkapkan bahwa sesuai perkembangan zaman saat ini, semua pihak dituntut untuk mampu mengoperasikan hal-hal yang bersifat digital. Untuk itu, baginya, dipandang perlu untuk memperkenalkan pentingnya pemanfaatan teknologi digitalisasi bagi peserta didik baru.

 

“Pengenalan tentang pentingnya teknologi digital sangat penting agar para peserta didik tidak merasa ketinggalan atau tertinggal, bahkan kalah dengan sekolah lain di NTT yang sudah memiliki langkah maju dalam penerapan teknologi digital di sekolahnya,” ujarnya.

 

Sedangkan, salah satu peserta didik baru yang enggan menyebutkan namanya menandaskan, “Dengan meningkatkan pengetahuan mengenai digital berarti kita sudah mengayunkan langkah untuk maju bukan mundur ke belakang.” (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments