Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI 1 SOE GELAR IHT TERKAIT IKM

 

Foto: Dokumentasi Kegiatan IHT terkait IKM di SMA Negeri 1 Soe.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar Kegiatan In House Training (IHT) terkait Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di aula sekolah tersebut selama 2 hari, yakni Kamis-Jumat (21-22/7/2022). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala SMA Negeri 1 Soe, Jibrael Y. Issu serta turut dihadiri oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK Kabupaten TTS, Junus Taloim, S.Pd.,MM dan Sekretaris Pengawas SMA/SMK Kabupaten TTS, Jemy Pele, S.Pd.,M.Pd selaku narasumber.

 

Pada kesempatan tersebut, Jibrael selaku Kepala SMA Negeri 1 Soe mengatakan bahwa Kurikulum Merdeka Belajar merupakan sesuatu yang dianggap penting dan perlu diterapkan di setiap satuan pendidikan, sehingga SMA Negeri 1 Soe juga harus mulai menerapkannya dalam proses pembelajaran.

 

“Kurikulum Merdeka dianggap penting dan perlu diterapkan di sekolah ini karena sudah banyak sekolah di NTT yang menerapkannya, sehingga kita pun perlu menerapkan dalam proses pembelajaran,” tandasnya.

 

Sementara itu, dalam penyampaian materinya, Junus menuturkan bahwa dalam Kurikulum Merdeka terdapat tiga langkah yang perlu dilakukan, antara lain Merdeka Belajar, Merdeka Berubah, dan Merdeka Berbagi. Selain itu, tambahnya, ada juga tiga asesmen di dalamnya, yakni diagnostik, formatif, dan sumatif..

 

Sedangkan, di sisi senada, Jemy Pele menjelaskan bahwa platform Merdeka Belajar merupakan platform edukasi yang menjadi teman penggerak bagi guru dalam mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Jemy juga mengungkapkan bahwa Kurikulum Merdeka adalah juga Merdeka Belajar, Merdeka Mengajar, dan Merdeka Berkarya.



 

Pantauan media, di lokasi yang sama, juga diadakan diskusi kelompok untuk membahas beberapa hal terkait proses pembuatan dan upaya menghasilkan sebuah proyek dalam setahun dengan tiga tema. (Albert Baunsele/MDj/red)

 


Post a Comment

0 Comments