Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PPDB DI SMA NEGERI 1 NUBATUKAN BERJALAN LANCAR

 

Foto : Kepala SMA Negeri 1 Nubatukan, Aloysius Aba.

Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Nubatukan berjalan lancar selama 3 hari, yakni Senin-Rabu (20-22/6/2022). Sejak hari pertama, lingkungan SMA Negeri 1 Nubatukan dipadati oleh calon peserta didik baru yang ingin memperoleh kesempatan untuk mengenyam pendidikan di lembaga pendidikan tersebut.

 

Dalam keterangannya, Kepala SMA Negeri 1 Nubatukan, Aloysius Aba menjelaskan bahwa PPDB tersebut berlangsung secara online sesuai dengan Surat Perintah dari  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).  Pada lampiran surat tersebut, terdapat arahan untuk melakukan proses pendaftaran dan penerimaan peserta didik baru, khususnya di SMA Negeri 1 secara online. Untuk itu, melalui rujukan isi perintah tersebut, sambung Aloysius, maka proses PPDB di SMA Negeri 1 Nubatukan berjalan selama 3 hari bagi gelombang pertama.


“Setelah proses pendaftaran secara online selama 3 hari, baik jalur  zonasi, afirmasi, prestasi akademik dan non akademik, maupun jalur perpindahan orang tua, maka Panitia PPDB SMA Negeri 1 Nubatukan menyatakan semua calon siswa yang sudah memenuhi persyaratan dinyatakan lulus,” ujar Aloysius ketika ditemui di ruang kerjanya.

 


Lebih lanjut, terang Aloysius, bagi calon peserta didik yang telah dinyatakan lulus diharapkan untuk segera melakukan pendaftaran ulang sesuai dengan arahan panitia pada Jumat-Senin (24-27/6/2022).

 


“Bagi calon siswa diharapkan segera melakukan pendaftaran ulang sesuai dengan peraturan Panitia Pelaksana PPDB. Pendaftaran ulang akan dilakukan pada hari Jumat sampai Senin (24-27/6/2022) dan selanjutnya bagi siswa baru akan diberlakukan Kurikulum Merdeka Belajar,” pungkasnya. (Rofinus R. Roning/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments