Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PGRI FLOTIM BANGUN KOLABORASI BERSAMA DINAS PKO FLOTIM

 

Jajaran Pengurus PGRI dan Dinas PKO Kabupaten Flotim.


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM - Guna mempererat tali silaturahmi, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Flores Timur (Flotim) membangun kolaborasi bersama Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (PKO) Kabupaten Flotim. Kolaborasi tersebut dilakukan melalui diskusi seputar pendidikan di Kabupaten Flores Timur yang digelar secara tatap muka di Aula SKB Kabupaten Flotim, Selasa (7/6/2022)


Diskusi tersebut bertujuan untuk memperkuat komitmen kerja sama antar 2 lembaga tersebut dalam membagi informasi dan program kerja inovatif terkait dunia pendidikan. Kegiatan diskusi tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas PKO Kabupaten Flotim, Felix S. Hoda dan Ketua PGRI Kabupaten Florim, Maksimus Masan Kian.

 

Dalam kesempatan tersebut, Felix menyampaikan aspirasi untuk saling melakukan komunikasi yang baik.

 

Untuk semua program dengan niat-niat baik demi perubahan, kita akan tetap saling mendukung. Semua hal pasti ada jalan keluarnnya, poinnya adalah komunikasi yang baik, kata Felix.



Sementara itu, Maksimus selaku Ketua PGRI Kabupaten Flotim mengatakan bahwa kegiatan diskusi tersebut menitihberatkan peran komunikasi yang baik dan intens antara pihak Dinas PKO dan PGRI Kabupaten Flotim.


“Diskusi antara PGRI Flores Timur dengan Dinas PKO Flotim berlangsung dengan penuh kekeluargaan. Diskusi itu sampai pada menarik beberapa benang merah yakni, perlu ada komunikasi komunikasi yang baik dan intens untuk sama sama menyukseskan program kerja, baik yang dicanangkan oleh PGRI maupun Dinas PKO Kabupaten Flores Timur. Kritik yang membangun selalu ada ruang untuk itu, dan pastikan apapun programmnya, diharapkan mampu mendongkrak mutu pendidikan, meningkatkan keterampilah dan membentuk karakter anak ke arah yang baik,” tandasnya.

 

Diskusi bersama tersebut berujung pada lahirnya komitmen bersama untuk merealisasikan beberapa program strategis menyongsong HUT PGRI 2022 yang secara terpusat akan dilaksanakan di Kecamatan Ile Bura yakni, Olahraga Anak Usia Dini; Kantin Sehat Sekolah (pangan lokal); Program Menanam Pohon bersama Anak-anak (tanaman lokal); sharing dan pendampingan guru lanjut Pendidikan S2, S3 Beasiswa Luar Negeri; Memaksimalkan Penggunaan Media Digital; serta Lomba Sains dan Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Asing.

 

Lebih lanjut, terang Maksimus, sejumlah persoalan guru yang disampaikan melalui wadah PGRI telah tersalurkan pada forum tersebut dan mendapatkan respon balik dari Dinas PKO Flotim. Selanjutnya, sambung Maksimus, Pengurus Kabupaten akan meneruskan surat sebagai informasi melalui masing masing Pengurus Cabang dan Ranting di 19 Kecamatan se-Kabupaten Flotim.



PGRI Kabupaten Flotim juga memaparkan program kerja yang dilaksanakan pada tahun 2021 serta program kerja tahun 2022 yang sebagian sudah direalisasikan dan akan dilaksanakan. Untuk diketahui, terdapat 56 kegiatan PGRI di tahun 2021 dan 47 item kegiatan telah direalisasikan oleh PGRI Kabupaten Flotim yang menyentuh peningkatan aspek profesionalisme, ketenagakerjaan, dan perjuangan tentang nasib kesehjateraan guru.

 

Pantauan media, turut hadir dari pihak Dinas PKO Kabupaten Flotim, yakni Sekretaris Dinas PKO Flotim, Simon Soge Makin; Kepala Bidang Dikdas, Jhon Ukat; Kepala Bidang PAUD, Maria Goreti Tukan; Kepala Bidang Kepemudaan, Kornelis Open; dan Kepala Bidang Pengembangan Olahraga, Fidel Tokan Bahy. Sementara dari pihak PGRI Flores Timur, turut hadir Pengurus Kabupaten beserta delegasi Pengurus Cabang dan Ranting. (Bastian/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments