Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PENJABAT BUPATI FLOTIM LAKUKAN KUNJUNGAN PERDANA KE SMP NEGERI 1 LEWOLEMA

Penjabat Bupati Flotim, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si bersama para guru saat melakukan kunjungan perdana ke SMP Negeri 1 Lewolema, Kamis (2/6/2022).



Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM - Penjabat Bupati Flores Timur (Flotim), Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si melakukan kunjungan perdana ke SMP Negeri 1 Lewolema, Kamis (2/6/2022). Kunjungan ini dilakukan untuk memantau kondisi salah satu bangunan SMP Negeri 1 Lewolema yang terbakar sejak 3 Oktober 2021 lalu.

 

Pasca bencana yang menimpa SMP Negeri 1 Lewolema, komunikasi antara sekolah dengan pihak Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (PKO) Kabupaten Flotim, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Bupati dan Wakil Bupati Flotim, hingga DPRD Kabupaten Flotim belum menemukan jalan keluar untuk perbaikan.

 

Kunjungan Penjabat Bupati Flotim tersebut terkesan sangat mendadak. Tidak ada guting pita, pengalungan, ataupun tarian penjemputan. Segenap warga sekolah SMP Negeri 1 Lewolema bahkan tidak mengetahui dan menyangka kehadiran Penjabat Bupati Flotim di sekolah yang berlokasi di Dusun Welo, Desa Painapang, Kecamatan Lewolema tersebut.

 

Penjabat Bupati Flotim, dalam keterangannya di Halaman SMP Negeri 1 Lewolema, menyampaikan bahwa dirinya telah melihat laporan terkait bencana yang menimpa SMP Negeri 1 Lewolema.

 

Saya sudah melihat laporan dari SMP Negeri 1 Lewolema. Setelah mencermati, rupanya laporan itu masuk setelah adanya pembahasan anggaran di DPRD, sehingga saya sudah bangun komunikasi dengan Bapeda agar mendapat perhatian pertama. Memang kita punya kepedulian yang sama untuk meningkatkan mutu pendidikan, salah satuhya adalah keseriusan memperhatikan sarana dan prasarana di sekolah. Prinsip itu saya buktikan dengan hadir langsung di lokasi. Dan saya menyadari bahwa pemimpin itu adalah pelayan, kata Doris.



Lebih lanjut, Doris mengatakan bahwa ke depannya, apapun kendala yang dialami di lapangan, semua pihak bisa melakukan proses komunikasi secara baik.

 

Kita ciptakan komunikasi yang baik untuk persoalan apa saja, sehingga menemukan jalan keluar yang baik dan tidak merugikan salah satu pihak. Saya mendorong untuk memanfaatkan media sosial secara baik dan bermanfaat. Tidak menjadikan media sosial untuk menghujat atau menfitnah apalagi sampai pada ranah hukum. Kita semua ada dalam satu rumah, dan berharap kita merajut kekeluargaan untuk bergandengan tangan membangun Flotim yang kita cintai ini ke arah yang lebih baik, kata Doris.

 

Setelah mengamati kondisi gedung yang terbakar, Penjabat Bupati didampingi Asisten 1,  Kepala Bagian Pemerintahan Setda Flotim dan Kepala SMP Negeri 1 Lewolema menyambangi kelas demi kelas, memantau suasana pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun untuk peserta didik kelas VII dan VIII. Kesan Penjabat Bupati Flotim, gedung SMP Negeri 1 Lewolema tergolong sangat bagus.

 

Saya lihat secara keseluruhan, kondisi bangunan di SMP Negeri 1 Lewolema ini sudah sangat bagus. Terus dirawat untuk penyemaian bakat, potensi dan prestasi anak bangsa. Senang berkunjung ke sini. Yang pasti, saya akan datang lagi di sini, dan mungkin lebih lama ada di sekolah ini. Selamat bertugas ya teman-teman guru. Sampai jumpa lagi, ungkap Alexander Rihi.



Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Lewolema, Wilbrodus Wungbelen mengaku sangat bangga dan berterima kasih untuk kehadiran Penjabat Bupati Flores Timur di SMPN 1 Lewolema.

 

Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Penjabat Bupati Flores Timur yang sudi datang dan melihat langsung kondisi di SMP Negeri 1 Lewolema. Saya merasakan aura kepemimpinan yang melayani terpancar dari raut wajah Bapak Doris Rihi. Tidak ada protokoler,”

 

Kehadirannya secara tiba-tiba. Tidak ada tarian penjemputan, pengalungan atau persiapan lainnya. Peristiwa ini tentu menjadi kenangan tersendiri. Keluhan dan aspirasi yang hampir setahun ini, mulai ada titik terangnya. Kami beraharap, kiranya dengan kehadiran Bapak Penjabat Bupati di SMPN 1 Lewolema menjadi pintu masuk yang baik untuk pembangunan di SMP Negeri 1 Lewolema,” ungkap Wilbrodus. (Bastian/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments