Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PROGRAM LET’S READ TBM RUMAH KREATIF SAHABAT NUSANTARA ENDE DULANG APRESIASI

 

Suasana kegiatan pengimbasan dari Program Let’s Read di SMA Negeri Pulau Ende, Desa Redodori, Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende.



Ende, CAKRAWALANTT.COM - Program Let’s Read dari The Asian Foundation dan Pengurus Pusat Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) yang diselenggarakan oleh Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rumah Kreatif Sahabat Nusantara selama 2 bulan, yakni Maret-Mei 2022 memperoleh respon baik dan apresiasi dari berbagai pihak, seperti guru dan penggiat literasi. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Forum TBM Rumah Kreatif Sahabat Nusantara, Hifni Djafar, S.Pd kepada media ini melalui sambungan telepon (Whatsapp), Selasa (24/5/2022).  

 

Hifni menerangkan bahwa terdapat beberapa sekolah dan TBM yang mulai melakukan pengimbasan atau praktik kembali setelah mengikuti berbagai kegiatan dari program Let’s Read yang diselenggarakan oleh TBM Rumah Kreatif Sahabat Nusantara, seperti TBM Beni Indah Santi Ana (TBM BISA) yang berlokasi di Desa Motongbang, Kabupaten Alor dan SMA Negeri Pulau Ende di Desa Redodori, Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende.

 

“Di Taman Baca Masyarakat Beni Indah Santi Ana (TBM BISA) telah melakukan kegiatan pembelajaran Let’s Read berupa membaca nyaring, membaca bersama dan menggambar yang semuanya berbasis dari aplikasi Let’s Read. Sedangkan, di SMA Negeri Pulau Ende memiliki jam literasi dimana setiap Sabtu pagi mereka melakukan pembelajaran Let’s Read berupa alih wacana ke dalam Bahasa Ende atas buku-buku yang ada di dalam konten Let’s Read,” tandas Hifni.


Suasana kegiatan pengimbasan dari Program Let’s Read di TBM Beni Indah Santi Ana (TBM BISA) yang berlokasi di Desa Motongbang, Kabupaten Alor.


Lebih lanjut, Hifni juga mengucapkan limpah terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pengimbasan Program Let’s Read yang diadakan oleh TBM Rumah Kreatif Sahabat Nusantara.

 

“Tentunya dengan pengimbasan Program Let’s Read yang diadakan oleh TBM Rumah Kreatif Sahabat Nusantara, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama Taman Baca Masyarakat Beni Indah Santi Ana (TBM BISA) dan SMA Negeri Pulau Ende atas jalinan kerja samanya,” pungkasnya. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments