Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BENTUK SIKAP DAN ETIKA KEPEMIMPINAN ANGGOTA, KEMMAS KUPANG GELAR LKTD

 

Foto : Dokumentasi KEMMAS Kupang.


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka menguatkan kapasitas dan kapabilitas anggota, Kelompok Mahasiswa Maumere Sa’Ate (KEMMAS) Kupang menggelar Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) Periode 2021/2022 selama 3 hari, yakni Kamis-Jumat (5-7/5/2022). Kegiatan LKTD yang merupakan Program Kerja Wajib Badan Pengurus (BP) KEMMAS Kupang tersebut mengusung tema “Membentuk Sikap dan Etika Kepemimpinan yang Responsif dan Kompeten” serta berlangsung di SMK Pelayaran Kupang, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima.

 

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana LKTD KEMMAS Kupang Periode 2021/2022, Maria Serlita Lani menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan proses dan syarat pembelajaran dalam menata kemampuan kognitif dan afektif anggota guna melahirkan kader-kader yang responsif.

 

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Umum KEMMAS Kupang, Oktovianus Fowo mengatakan bahwa penyelenggaraan Kegiatan LKTD  tersebut bertujuan untuk mempersiapkan, membentuk, mengasah, dan menggali potensi kader-kader KEMMAS Kupang sebagai pemimpin di masa mendatang.



“Harapannya, para kader bisa mengikuti Kegiatan LKTD ini secara serius sebagai bekal ke depannya. Limpah terima kasih dan permohonan maaf juga saya sampaikan kepada pihak panitia atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Oktovianus.

 

Untuk diketahui, terdapat beberapa materi yang disiapkan oleh pihak Steering Committee (SC) dan Badan Pengurus (BP), seperti Kepemimpinan, Manajemen Organisasi, Komunikasi Publik di Era Milenial, Manajemen Waktu, Kewirausahaan di  Era digital, Advokasi dan Organisasi, Lobi dan Negosiasi, serta Pelatihan Jurnalis dengan Metode Kegiatan Ceramah, Diskusi dan Pelatihan.



Pantauan media, Kegiatan LKTD tersebut turut dihadiri oleh jajaran Alumni KEMMAS Kupang,  yakni Matius Meto, Hildebertus Seli, Goris Mbete, dan Fransiskus Gabi Talo; Perwakilan Dewan Pembina, Nikolaus Fransiskus; Undangan sekaligus Pemateri, Leonardu Lelo; jajaran Badan Pengurus (BP) KEMMAS Kupang; jajaran Panitia Pelaksana LKTD; dan Peserta Kegiatan LKTD yang berjumlah 35 orang. (PR KEMMAS Kupang/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments