Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

USBAK DI SMA NEGERI 1 LEBATUKAN BERJALAN LANCAR

 

Suasana Ujian Sekolah Berbasis Android dan Komputer (USBAK) di SMA Negeri 1 Lebatukan.


Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Ujian Sekolah Berbasis Android dan Komputer (USBAK) yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lebatukan berjalan lancar. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Lebatukan, Darius Buku ketika ditemui oleh media ini pada hari ketiga jalannya ujian, Kamis (21/4/2022). USBAK di SMA Negeri 1 Lebatukan tersebut, ujarnya, memanfaatkan fitur quiz pada Learning Management System (LSM) secara online. Selain itu, ungkap Darius, USBAK kali ini memerlukan kriteria penilaian sesuai aturan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

 

Ujian kali ini secara oline dengan memanfaatkan fitur quiz pada Learning Management System (LSM). Sementara itu, jaringan internet di-support dari orbit Tekomsel dan juga Bakti Aksi. Kondisi  ini sangat baik dan hasilnya dapat mendukung seluruh ketenangan anak-anak. Kegiatan Ujian Sekolah Berbasis Nasional tersebut memerlukan kriteria penilaian yang harus diikuti sesuai dengan aturan Kemendikbudristek Republik Indonesia. Maka, jumlah soal ujian dan pertanyaan yang disiapkan panitia bersama guru mata pelajaran berkisar 40 hingga 50 nomor, ungkap Darius.

 

Lebih lanjut, terang Darius, USBAK tersebut berlangsung di 2 ruang kelas dan diawasi oleh 2 pengawas, proktor, dan teknisi serta diikuti oleh 53 peserta didik yang terdiri dari 3 jurusan, yakni Bahasa (20 orang), Matematika dan IPA (14 orang), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (19 orang). USBAK tersebut, sambung Darius, akan dilaksanakan selama 5 hari.  


Kepala SMA Negeri 1 Lebatukan, Darius Buku.


Rangcang ruangan untuk menyesuaikan jaringan internet maka ruang ujian dibagi menjadi 2 ruangan. Pada setiap ruangan laboratorium komputer ada 35 peserta didik dengan jumlah 33 unit komputer dan menggunakan 2 laptop guru. Sementara pada ruangan lain dengan jumlah 18 orang dan memiliki juga 18 android, ungkap Darius.

 

Sementara itu, salah satu peserta didik kelas XII MIPA, Maria Rosalinda Buran Lengari menuturkan bahwa proses pelaksanaan ujian berjalan dengan baik dan lancar.

 

“Kondisi ujian sangat baik yang disiapkan. Mungkin banyak jawaban yang kurang memuaskan pada ujian tersebut. Namun, mata pelajaran yang membuat dirinya betul dan benar-benar tahu pasti pada bidang studi Biologi dan nilai juga sangat memuaskan,” pungkasnya (Rofinus R. Roning/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments