Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

STRUKTUR KEPENGURUSAN PPMN CABANG ENDE RESMI DIBENTUK

Suasana rapat pembentukan PPMN Cabang Ende di Ruang Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Flores (Unflor), Sabtu (9/4/2022)

 

Ende, CAKRAWALANTT.COM - Perkumpulan Penulis Motivator Nasional (PPMN) Cabang Ende resmi dibentuk, Sabtu (9/4/2022). Pembentukan tersebut berlangsung di Ruang Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Flores (Unflor) dan turut dihadiri oleh Dekan sekaligus Ketua PPMN Cabang Ende terpilih, Dr. Sri Wahyuni, S.P.,M.Si, Ketua Komunitas Anak Cinta Lingkungan (ACIL) Ende, Umar Hamdan, serta beberapa penggiat literasi di Wilayah Kabupaten Ende.

 

Dalam arahannya, Sri Wahyuni mengungkapkan bahwa kepengurusan yang telah dibentuk memiliki 3 program unggulan, yakni (1) arsip budaya yang bertujuan untuk mengarsipkan seluruh aset budaya Kabupaten Ende, seperti pangan lokal, etnobotani, rumah adat, pariwisata, dan sebagainya; (2) kampung literasi yang bertujuan untuk membentuk minimal 1 Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di setiap desa atau kelurahan; serta (3) modernisasi keberagamaan yang bertujuan untuk meminimalisir konflik keagamaan melalui penerapan etika publikasi di media sosial.

 

“Luaran yang diharapkan dari program ini berupa buku, e-book, kamus, kalender, video dan pameran. Ketiga program besar ini akan diusahakan tercapai dalam waktu dua tahun. Untuk mempermudah pencapaian target program, maka pihak PPMN Cabang Ende akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait,” sambungnya.

 

Lebih lanjut, ungkap Sri Wahyuni, PPMN Cabang Ende memiliki visi utama, yakni untuk mencipta dan menjaring para penulis dan motivator, baik pemula, amatir, maupun professional. Hal itu, imbuhnya, mampu melahirkan cendekia-cendekia yang kritis, kreatif, komunikatif, dan kompeten. Sedangkan, misi PPMN Cabang Ende, sambungnya, adalah menjaring generasi penulis dan motivator melalui media offline dan online untuk menciptakan ruang interaksi di antara para penulis dan motivator sekaligus mengembangkan beberapa program dan proyek kerja.

 

Struktur Kepengurusan PPMN Cabang Ende.


Dengan dibentuknya Kepengurusan PPMN Cabang Ende nantinya para anggota harus saling berkoordinasi dan bekerjasama sehingga program yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

 

Untuk diketahui, Kepengurusan PPMN Cabang Ende adalah sebagai berikut.  Ketua : Dr. Sri Wahyuni, S.P.,M.Si; Wakil Ketua : Dzulkasim Achmad, S.Pd; Sekretaris : Christina Paskalia Bunga, S.T; Bendahara : Maria Magdalena Tea, S.Pd,SD; Pengembangan Kompetensi : Hifni Djafar, S.Pd; Pengembangan Organisasi : Natalia Peni, S.Si.,M.Pd; Publikasi dan Informasi : Romualdus Pius, S.Sos; serta Humas dan Kerja Sama : Ignasius Soesilarso, S.Fil. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments