Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMAS KATOLIK CARITAS MAUMERE GELAR UAS BERBASIS ONLINE

 

Suasana Ujian Berbasis Online di SMAS Katolik Caritas Maumere.


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Katolik Caritas Maumere menggelar Ujian Akhir Sekolah (UAS) Berbasis Online bagi para peserta didik kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022. Ujian tersebut merupakan bagian dari tahap akhir proses akademik para peserta didik kelas XII dan berlangsung selama 7 hari (28/3-4/4/2022). Hal itu diutarakan oleh Kepala SMAS Katolik Caritas Maumere, Tarsisius Kristoforus Lidi, S.Fil kepada media ini, Sabtu (2/4/2022).

 

Ujian Akhir Sekolah (UAS) Berbasis Online tersebut merupakan tahapan akhir dari proses akademik bagi peserta didik kelas XII. Saya mau menghasilkan lulusan yang benar-benar terukur secara akademik, sehingga menjadi modal besar bagi peserta didik untuk melanjutkan bahtera pendidikannya ke jenjang Perguruan Tinggi (PT), tegasnya.

 

Tarsisius menambahkan peserta UAS Berbasis Online tersebut telah menyelesaikan rangkaian tuntutan akademik sekolah, baik dari segi penugasan maupun Ujian Karya Tulis Ilmiah (KTI). Hal itu, imbuhnya, menjadi bukti bagaimana proses penilaian sekolah terhadap perkembangan peserta didik dilakukan secara selektif. Selain itu, sambung Tarsisius, sebelum diadakannya UAS Berbasis Online, para peserta didik terlebih dahulu dibimbing dan diarahkan dalam kegiatan simulasi bersama para guru dan tenaga kependidikan.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Ujian, Sri Yuliana, S.Pd menuturkan bahwa segala syarat dan ketentuan teknis dalam pelaksanaan ujian tersebut telah dijelaskan kepada para peserta ujian. Sedangkan, tenaga pendidik (guru) dan kependidikan, ujarnya, hanya membantu hal-hal teknis terkait jaringan atau kendala yang terjadi selama ujian berlangsung.



Di sisi lain, salah seorang peserta ujian, Fransiskus Diego Florenso mengungkapkan bahwa dirinya bersama teman-teman lainnya merasa senang dan bangga ketika mengikuti UAS Berbasis Online tersebut. Ia berharap agar SMAS Katolik Caritas Maumere bisa terus mempertahankan mutu dan kualitas pendidikan, sehingga mampu bersaing di dalam dunia pendidikan beserta segala tuntutan kurikulumnya.

 

Untuk diketahui, jumlah peserta UAS Berbasis Online di SMAS Katolik Caritas Maumere adalah sebanyak 30 orang. Para peserta dibagi ke dalam 2 sesi waktu, yakni pukul 07.30-10.45 Wita dan pukul 11.00-14.15 Wita. Pelaksanaan ujian tersebut juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku. (Bastian Kopong/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments