Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SAMBUT HARDIKNAS TAHUN 2022, SMA NEGERI 1 ENDE GELAR LOMBA PENULISAN KTI DAN PUISI

Para peserta lomba dalam rangka menyambut Hardiknas tahun 2022.


Ende, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Ende menggelar Lomba Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan Cipta/Baca Puisi. Kegiatan yang didukung penuh oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tingkat SMA Kabupaten Ende tersebut berlangsung selama 2 hari, yakni Senin-Selasa (11-12/4/2022). Selain dua mata lomba tersebut, SMA Negeri 1 Ende yang dipercayakan sebagai panitia penyelenggara bersama SMA Katolik Syuradikara dan SMA Katolik Frateran Ndao Ende juga mengadakan lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris serta Paduan Suara.

 

Ketua Panitia Penyelenggaraan Lomba Penulisan KTI, Sukarniana Patimura menjelaskan bahwa kegiatan perlombaan tersebut merupakan rencana turunan yang diberikan oleh pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT kepada setiap kabupaten/kota untuk dilaksanakan. Untuk itu, ujarnya, SMA Negeri 1 Ende memperoleh tugas untuk menyelenggarakan Lomba Penulisan KTI dan Cipta/Baca Puisi yang diikuti oleh 14 sekolah sebagai peserta. 



Sementara itu, salah seorang peserta didik SMA Negeri 1 Ende, Salsa Aulia Rauf yang merupakan peraih Juara 3 dalam Lomba Debat Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh SMA Katolik Syuradikara menuturkan bahwa tim-nya diberikan kesempatan untuk membahas peran gadget dalam meningkatkan prestasi peserta didik secara argumentatif. Dirinya juga berharap agar tim-nya bisa memperoleh hasil yang memuaskan pada ajang-ajang berikutnya.

 

“Kami lebih membahas tentang gadget apakah bisa meningkatkan prestasi prestasi peserta didik dan kami menolak hal itu. Kami berharap dengan kegiatan perlombaan yang diikuti ini agar ke depannya kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” ujar Salsa yang juga dipercayakan sebagai replay speaker di mata lomba debat tersebut.



Untuk diketahui, beberapa peserta didik SMA Negeri 1 Ende juga berhasil meraih juara di beberapa mata lomba, diantaranya; Juara 3 Debat Bahasa Inggris (Salsa Aulia Rauf bersama tim); Juara 3 Debat Bahasa Indonesia (Marianus Karol Jika, Muhamad Gibran Arifin, dan Valeriana Gebo); Juara 4 Penulisan KTI (Margareta Andini); Juara Harapan 2 Cipta dan Baca Puisi (Fitria Indriani Abubakar); serta Juara 1 dan Juara 4 Lomba Vokal Solo (Lutgarius Deku Pamanda dan Stevania Kape). (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments