Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KADIS PK LEMBATA LANTIK PENGURUS FKKKS SD/MI KECAMATAN NUBATUKAN

 

Ketua dan Pengurus FKKKS Tingkat SD/MI Kecamatan Nubatukan Periode 2022-2025 melakukan sesi foto bersama Kepala Dinas Kadis PK Kabupaten Lembata, Anselmus Asan Ola, AP.,M.Si usai acara pelantikan, Kamis (28/4/2022). 


Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Lembata, Anselmus Asan Ola, AP.,M.Si melantik secara resmi Ketua dan Pengurus Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (FKKKS) Tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) Kecamatan Nubatukan Periode 2022-2025, Kamis (28/4/2022). Kegiatan pelantikan yang berlangsung secara tatap muka di Aula SD Inpres 1 Lewoleba tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).  

 

Dalam sambutannya, Anselmus menegaskan bahwa FKKKS tersebut baru pertama kali dibentuk di Wilayah Kabupaten Lembata. Hal itu, imbuhnya, mampu menjadi jembatan kerja sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan budaya literasi. FKKKS, sambung Anselmus, juga merupakan bagian dari Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) yang rutin dilakukan.    

 


Melalui forum ini, Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) merupakan kegiatan rutin setiap bulan dengan bahasan permasalahan sekolah dan cara penyelesaiannya. Selain itu, juga dilakukan pembahasan mengenai tenaga pendidik dan peserta didik. Sasaran K3S adalah semua Kepala SD Negeri dan Swasta di Wilayah Kecamatan Nubatukan,” ujar Anselmus.


 



Lebih lanjut, terang Anselmus, K3S juga berperan bagi sekolah untuk menyamakan persepsi, merekomendasikan hal-hal yang telah disepakati, serta menjadi penanggung jawab Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam melaksanakan semua program kerjanya. Sedangkan, pihak Dinas PK Kabupaten Lembata, sambung Anselmus, bertugas untuk memberikan motivasi dan dorongan bagi K3S, memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang diprogramkan K3S, melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kegiatan K3S, serta mengevaluasi semua program kerja K3S.

 


Sementara itu, kepada media ini, Ketua FKKKS SD/MI Kecamatan Nubatukan yang baru dilantik, Fransiskus Terong, S.Pd.SD menjelaskan bahwa proses pelantikan tersebut tertuang dalam keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lembata tentang Susunan Kepengurusan Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (FKKKS) Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) Negeri/Swasta Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata Periode 2022 – 2022.


 

Kadis PK Kabupaten Lembata, Anselmus Asan Ola, AP.,M.Si (kiri) dan Ketua FKKKS SD/MI Kecamatan Nubatukan yang baru dilantik, Fransiskus Terong, S.Pd.SD (kanan).


Fransiskus berharap agar forum tersebut bisa menjadi pijakan yang kuat untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lembata dalam semangat sinergisitas. Forum tersebut, sambungnya, bisa mewadahi semua pandangan dan gagasan terkait perkembangan dunia pendidikan, baik dari para praktisi, penggiat, maupun pelaku pendidikan.

 

Untuk diketahui, pelantikan tersebut memuat komposisi kepengurusan FKKKS, yakni Ketua : Fransiskus Terong, S.Pd.SD; Wakil Ketua : Hiasintus Beleleng Saya, S.Pd.SD; Sekretaris : Atanasius Duli Amuntoda, S.Pd; Bendahara : Angela Lein, S.Pd.SD; Bidang Kurikulum : Lusia Gelu, S.Pd dan Yohanes Berkmans Gati, S.Pd; Bidang GTK : Polikarpus Orong Tewa, S.Pd.SD dan Hubertus Aloysius Sait, S.Pd.SD; Bidang Pengembangan Karier : Aloysius Pendito Kerans, S.Pd dan Fransikus Xaverius Dua, S.Pd; Bidang Humas dan Even : BenediktusNeli, S.Pd dan Dominikus Mora, S.Pd; serta Bidang Pembinaan Karakter : Yuliana Lipa, S.Pd dan Sr. Domitila. (Rofinus R. Roning/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments