Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

3 SMA/SMK DI WILAYAH SABU BARAT GELAR BIMTEK LITERASI

 

Foto : Dokumentasi Kegiatan.


Sabu Raijua, CAKRAWALANTT.COM - 3 Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) di Wilayah Sabu Barat, yakni SMA Negeri 1 Sawu Mehara, SMK Negeri 1 Sabu Barat, dan SMK Negeri 2 Sabu Barat menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Literasi selama 3 hari, yakni Senin-Rabu (25-27/4/2022). Kegiatan yang didukung oleh Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT tersebut dibuka secara langsung oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten Sabu Raijua, Drs. Maxweel E. Toni Nawa Gah, Senin (25/4/2022)

 

Dalam sambutannya, Maxweel sangat mengapresiasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang digaungkan oleh MPC NTT, terutama melalui Kegiatan Bimtek Literasi. Menurutnya, kegiatan tersebut mampu meningkatkan dan mengakarkan budaya literasi di kalangan guru dan peserta didik.

 

“Kegiatan ini juga berdampak positif bagi guru-guru yang nantinya akan mengurus kepangkatan dan lain sebagainya,” sambung Maxweel.

 

Selain itu, Kepala SMA Negeri 1 Sawu Mehara, Viktor Rihi Here, S.Pd menambahkan melalui Kegiatan Bimtek Literasi tersebut, guru-guru dituntut untuk dapat menjadi tenaga pendidik yang kreatif dengan menggunakan pendekatan atau metode pembelajaran yang tepat untuk diterapkan kepada para peserta didik.

 

“Masing-masing guru dapat menceritakan pengalamannya melalui sebuah tulisan dan kepada para siswa harapannya adalah siswa dapat belajar menulis yang baik mulai dari cerpen, puisi, autobiografi dan sebagainya, sehingga para siswa dapat mengalami perubahan dalam hal berliterasi,” ujar Viktor.

 

Pantauan media, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala SMK Negeri 1 Sabu Barat dan Kepala SMK Negeri 2 Sabu Barat beserta jajaran dan Tim Formator MPC NTT, Suci Lestari Handayani dan Baldus Sae. (Suci/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments