Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI HAREKAKAE GELAR UTS DAN TRY OUT

Kepala SMA Negeri Harekakae, Robertus Bria Tahuk, S.Pd.,M.Pd

 

Malaka, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Harekakae menggelar Ujian Tengah Semester (UTS) bagi peserta didik kelas X dan XI dan Ujian Try Out bagi kelas XII. Hal itu diutarakan oleh Kepala SMA Negeri Harekakae, Robertus Bria Tahuk, S.Pd.,M.Pd ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/3/2022). Ujian tersebut, ujarnya, berlangsung selama 6 hari, yakni Senin-Sabtu (14-19/3/2022) secara tatap muka. 

 

Robertus juga menerangkan bahwa Ujian Try Out dan UTS tersebut berguna untuk mengevaluasi proses pembelajaran, baik bagi guru selaku tenaga pendidik maupun peserta didik. Semua bahan ujian, imbuhnya, disusun dan dipersiapkan oleh Panitia Kelompok Guru Mata Pelajaran Sekolah sesuai dengan kompetensi, kurikulum, dan kisi-kisi yang telah diberikan. Terkait proses pelaksanaan ujian, lanjut Robertus, pihaknya tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku.  

 

“UTS dan Ujian Try Out kali ini dilaksanakan secara tatap muka karena kita benar-benar mau menjaga dan mengontrol keberlangsungan ujian peserta didik. Dengan diadakannya ujian tersebut, guru juga harus membenahi dan merubah serta menemukan metode yang tepat agar peserta didik mampu memahami dan mencerna pelajaran dengan baik. Momen ini menjadi ajang evaluasi diri dan mempersiapkan diri dengan baik sebelum Ujian Semester dan USBK bagi kelas XII nanti,” sambung Robertus.

 

Lebih lanjut, Robertus juga mengungkapkan bahwa lembaga pendidikan yang dipimpinnya sangat memperhatikan pengembangan minat dan bakat peserta didik. Pihak sekolah, ujarnya, memberikan ruang dan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan potensi diri dalam kegiatan ekstrakurikuler, baik di bidang seni, olahraga, maupun akademik.

 

“Para peserta didik sering tampil dalam ajang lokal maupun nasional, seperti pernah mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk tampil di Istana Negara dan mewakili Indonesia di Darwin-Australia pada tahun 2010 silam. Untuk itu, saya berharap agar SMA Negeri Harekakae bisa menghasilkan individu-invidu potensial yang berkualitas secara intelektual, karakter, dan bakat,” pungkasnya. (Felix Natu/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments