Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SD INPRES NOGODUE GELAR VAKSINASI COVID-19 BAGI PESERTA DIDIK

Suasana Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di SD Inpres Nogodue, Senin (21/3/2022).


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Guna meningkatkan daya tahan tubuh peserta didik selama pandemi Covid-19, Sekolah Dasar (SD) Negeri Nogodue menggelar Kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi peserta didik, Senin (21/3/2022). Kegiatan yang didukung oleh UPTD Puskesmas Nita tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku. Hal itu diterangkan oleh Kepala SD Inpres Nogodue, Maria Surmawanti Diti, S.Pd.SD ketika diwawancarai oleh media ini di ruang kerjanya. 

 

Maria menerangkan bahwa selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh peserta didik, Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut juga berguna untuk mendukung proses percepatan vaksinasi nasional demi meminimalisir penyebaran kasus Covid-19. Di dalam kegiatan tersebut, imbuhnya, terdapat 82 peserta didik berusia 6-12 tahun dari kelas I-VI yang divaksinasi. Selain itu, sambung Maria, para orang tua atau wali juga turut mendampingi anak-anak mereka selama proses vaksinasi. 



Sementara itu, Dokter Umum UPTD Puskesmas Nita, dr. Dona menerangkan bahwa para peserta didik harus melewati tahap screening untuk memastikan kondisi terkini sebelum diperbolehkan untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi Sinovac.

 

Di sisi senada, seorang peserta didik kelas IV, Stevano Ama Waton yang turut mendapatkan layanan vaksinasi mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dan bangga karena telah memperoleh layanan vaksinasi. Vaksinasi tersebut, pungkas Stevano, sangat bermanfaat untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19. (Sebastian Kopong/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments