Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DUTA BACA INDONESIA KUNJUNGI UNIPA MAUMERE

Duta Baca Indonesia Periode 2021-2025, Heri Hendrayana Harris atau yang akrab disapa Gol A Gong saat mengunjungi Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere.

 

Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Duta Baca Indonesia Periode 2021-2025, Heri Hendrayana Harris atau yang akrab disapa Gol A Gong mengunjungi Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere ketika melakukan Kegiatan Safari Literasi di Kabupaten Sikka, Selasa (22/3/2022). Kunjungan yang disambut oleh seremonial adat Sikka, Huler Wair tersebut bertujuan untuk meninjau perpustakaan kampus sekaligus menyelenggarakan kegiatan talkshow bertajuk “Literasi dan Penguatan Budaya Baca” di Aula Nawa Cita Unipa Maumere.

 

Dalam sambutannya, Rektor Unipa Maumere, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si memberikan apresiasi dan limpah terima kasih kepada Duta Baca Indonesia beserta rombongan yang telah melakukan kunjungan di lembaga pendidikan tinggi yang dipimpinnya tersebut. Kunjungan tersebut, imbuhnya, sangat bermakna bagi para mahasiswa dan tenaga pendidik dalam mendukung Gerakan Literasi Nasional (GLN) yang selalu digencarkan oleh pemerintah.

 

“Hari ini, kampus Unipa Maumere mendapatkan kesempatan istimewa dengan kehadiran Duta Baca Indonesia, Bapak Gol A Gong. Dengan segudang pengalaman dan prestasinya, kami yakin bisa membawa kita semua ke dalam atmosfer pemikiran baru. Tidak hanya sekedar mendapatkan contoh-contoh best practice untuk kaum pembelajar muda, tentang kelincahan, flexibilitas dan bagaimana belajar cepat agar survive di tengah era VUCA, tetapi juga menginspirasi kita semua tentang mindset baru, tentang motivasi baru, tentang transformasi baru, tentang melek literasi digital, dan berbagai hal menarik lainnya,” ungkap Angelinus.


Suasana kegiatan talkshow bertajuk “Literasi dan Penguatan Budaya Baca” di Aula Nawa Cita Unipa Maumere. 

Sementara itu, Duta Baca Indonesia, Gol A Gong turut menyampaikan apresiasi bagi pihak Unipa Maumere yang telah menyambut dirinya beserta rombongan dengan begitu hangat. Kunjungan tersebut, imbuhnya, merupakan bagian dari Kegiatan Safari Literasi yang kerap dilakukan olehnya sejak dipercayakan sebagai Duta Baca Indonesia. Untuk itu, dirinya berharap agar semua pihak, terutama Civitas Akademika Unipa Maumere bisa terus meningkatkan budaya literasi membaca dan menulis.

 

“Semoga Civitas Akademika Unipa Maumere bisa terus meningkatkan budaya literasi, terkhususnya membaca dan menulis. Membaca adalah sesuatu yang menyehatkan dan menulis adalah sesuatu yang hebat,” ujarnya.

 

Di sisi senada, salah seorang dosen, Marianus Yufrinalis, S.Fil.,M.A mengungkapkan bahwa kehadiran Duta Baca Indonesia merupakan momen berharga dan terhormat bagi seluruh Civitas Akademika Unipa Maumere. Kunjungan tersebut, pungkasnya, bisa memantik dan mendorong proses penguatan budaya literasi di lingkungan kampus secara berkelanjutan. (Sebastianus Kopong/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments