Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

CORNELIS SALAN PIMPIN SMAK STO. AGUSTINUS RAIMANUK

Kepala SMAK Sto. Agustinus Raimanuk, Cornelis Salan, S.Ag.

 


Belu, CAKRAWALANTT.COM - Cornelis Salan, S.Ag resmi memimpin Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Sto. Agustinus Raimanuk, Belu pasca dilantik sebagai kepala sekolah oleh Ketua Yayasan Bintang Mulia Abadi Jaya,  Selasa (15/2/2022). Dalam wawancaranya bersama media ini, Senin (28/2/2022), Cornelis mengungkapkan bahwa SMAK Sto. Agustinus Raimanuk, Belu merupakan satu-satunya lembaga pendidikan Katolik di Pulau Timor yang bernaung di bawah Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI).

 

Cornelis mengungkapkan bahwa pihak Kemenag dan yayasan sangat menghendaki adanya perubahan di lembaga pendidikan tersebut. Untuk itu, hal pertama yang ingin dilakukannya, imbuh Cornelis, adalah menanamkan nilai kedisiplinan terkait sikap dan tingkah laku agar dapat menghasilkan output yang berkarakter dan berwibawa. Selain itu, sambung Cornelis, dirinya juga akan menerapkan motto pribadi dalam masa kepemimpinannya, yakni Attitude, Behavior, Condition, dan Degree (A, B, C, D). 

 

Selain itu, terang Cornelis, dirinya akan bekerja sesuai visi dan misi sekolah, yakni mewujudkan generasi yang cerdas dan beriman, sehingga para peserta didik diwajibkan untuk mengikuti misa pagi dan kegiatan rohani lainnya sesuai jadwal yang telah disepakati.  


Hasil karya seni ukir dari SMAK Sto. Agustinus Raimanuk.


Cornelis juga menambahkan bahwa pihak sekolah akan berupaya untuk menarik minat peserta didik dengan mengadakan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler, seperti seni musik tradisional dan modern, serta seni lukis dan desain grafis. Untuk kegiatan seni, dirinya yang akan mengakomodir langsung semua jenis praktik dengan dukungan perlengkapan atau peralatan seni yang diberikan oleh Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

 

Untuk diketahui, SMAK Sto. Agustinus Raimanuk memiliki 80 peserta didik, 19 guru, dan 2 pegawai Tata Usaha (TU). (Albert Baunsele/MDj/red) 


Post a Comment

0 Comments