Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI 1 NITA RAIH JUARA SATU PADA TURNAMEN VOLI DON BOSCO CUP VII


 


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Nita berhasil meraih juara satu pada turnamen voli kategori putra di ajang Don Bosco Cup VII. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Nita, Yohanes Aris Mangu ketika diwawancarai oleh media ini, Senin (31/1/2022). Menurutnya, pencapaian tersebut menjadi kebanggaan bagi seluruh warga SMA Negeri 1 Nita.   

 

Yohanes juga memberikan apresiasi bagi keberhasilan para peserta didiknya. Pihak sekolah, ujarnya, sangat mendukung pengembangan minat dan bakat para peserta didik, terutama di bidang olahraga. Ia mengaku bahwa sebelum keberangkatan para peserta didik ke Kabupaten Lembata untuk mengikuti turnamen tersebut, pihak sekolah telah melatih dan mempersiapkan mereka secara baik. Selain itu, tambah Yohanes, dirinya juga selalu berpesan agar para peserta didik bisa memberikan penampilan yang terbaik di ajang tersebut.

 

“Saya pesan kepada mereka, tunjukan kemampuan kalian, bermain dengan sportif dan tunjukan skill dan harus bisa mencapai prestasi. Maka Puji Tuhan, berkat dukungan dari semua pihak mereka bisa mendapatkan juara pertama dalam kegiatan tersebut,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, terang Yohanes, dirinya selalu menghimbau para guru selaku tenaga pendidik untuk mendukung dan mengembangkan bakat para peserta didik di bidang apapun. Maka dari itu, tegasnya, para guru harus mampu melihat dan memetakan semua potensi yang dimiliki oleh setiap peserta didik secara cermat.


Tim Voli Putra SMA Negeri 1 Nita

Sementara itu, Pelatih sekaligus Pembina Tim Voli SMA Negeri 1 Nita, Yohanes Fandi Bernard menuturkan bahwa lembaga pendidikan tersebut sering mengikuti berbagai ajang turnamen voli. Pada tahun 2018, jelas Yohanes, anak-anak binaannya berhasil meraih juara satu dalam ajang voli tingkat SMA/SMK se-daratan Flores.

 

Kemudian di tahun 2019, imbuhnya, prestasi serupa juga berlanjut dalam ajang voli di Kabupaten Ende dengan meraih juara dua. Lalu di tahun 2022 ini, sambung Yohanes, anak-anak binaannya sukses mencapai posisi pertama pada ajang Don Bosco Cup VII di Kabupaten Lembata.

 

Untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut, ujar Yohanes, dirinya selalu konsen untuk melatih ketahanan fisik dan pengembangan teknik sebagai pijakan para peserta didik di setiap ajang kompetisi.

 

“Saya sebagai pelatih merasa senang ketika melihat penampilan tim saya bermain, permainannya sangat cantik, memiliki teknik dan penguasaan bola yang baik, ada kekompakan dalam tim, kerja sama satu dengan yang lain dan mendapat dukungan dari semua pihak,” tukasnya.

 

Di sisi senada, Pembina Kesiswaan SMA Negeri 1 Nita, Gregorius Andi Amfirmus mengatakan bahwa pihak sekolah selalu menekankan adanya peningkatan kemampuan dalam aspek akademik dan non akademik. Terkait keberhasilan para peserta didik SMA Negeri 1 Nita dalam turnamen voli di Kabupaten Lembata, Gregorius pun semakin menekankan pentingnya pengembangan bakat para peserta didik di bidang apapun secara seimbang. (Sebastianus Kopong/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments