Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KEPALA SMA NEGERI 2 MACANG PACAR LANTIK PENGURUS OSIS PERIODE 2022/2023

Suasana pelantikan Pengurus OSIS SMA Negeri 2 Macang Pacar periode 2022/2023, Senin (7/2/2022).


 

Manggarai Barat, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Macang Pacar, Yufentus Panok, S.Pd.,Gr melantik Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2022/2023, Senin (7/2/2022). Dalam sambutannya, Yufentus mengungkapkan bahwa pelantikan tersebut bukan sekadar seremonial semata, tetapi juga merupakan momentum pembelajaran bagi para peserta didik tentang kepemimpinan. Para peserta didik, ujarnya, bisa mempraktikan nilai tanggung jawab dan budaya organisasi dengan baik.  

 

“Pelantikan atau pengukuhan dalam acara ini bukanlah sebuah acara seremonial belaka, tetapi harus dijadikan momentum yang menjadikan diri kalian sebagai pengurus OSIS yang penuh tanggung jawab. Menjalankan roda organisasi tidaklah mudah, kalian harus tekun belajar dan proaktif dalam berbagai kegiatan. Bekerjalah sebagai Pengurus OSIS yang handal, kuat dan mencintai ilmunya,” ungkap Yufentus.

 

Yufentus menambahkan para Pengurus OSIS harus mampu menjalankan setiap program kegiatan dengan saling bekerja sama seperti analogi sapu lidi. Di dalam kerja sama tersebut, imbuhnya, akan terdapat pembelajaran mental, administrasi, dan organisasi yang kelak akan melahirkan pemimpin handal. Untuk itu, sambungnya, keterlibatan aktif para pengurus di setiap kegiatan mampu menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan sosial. Selain itu, tegasnya, para peserta didik juga harus mengukir prestasi guna membanggakan orang tua dan lembaga pendidikan.

 

“Ukirlah masa depan dengan penuh cahaya, kejarlah cita-cita setinggi langit, giat mencari ilmu, taat dan patuh kepada orang tua, menghormati guru hingga menjadi orang yang berguna. Marilah kita maju bersama! We can! (Kita bisa!). Tetaplah jaya SMA Negeri 2 Macang Pacar, maju terus pantang mundur,” tegasnya.



Sementara itu, Pembina OSIS SMA Negeri 2 Macang Pacar, Andreas Didit, S.Pd mengatakan bahwa momentum pemilihan dan pelantikan Pengurus OSIS tersebut mampu mendorong para peserta didik untuk selektif dalam menentukan pilihannya sesuai jenjang pendidikan. Melalui kegiatan itu, harapnya, para Pengurus OSIS yang telah dipilih dan dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab.

 

“Kegiatan pemilihan ini dilaksanakan yang pasti karena berhubungan dengan masa kepengurusan OSIS lama yang akan berakhir, sehingga perlu diadakan pemilihan Ketua dan Pengurus OSIS yang baru. Saya juga berharap Pengurus OSIS yang baru bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara baik,” ungkapnya.

 

Di lain pihak, salah seorang peserta didik, Kristianus Garman menuturkan bahwa dirinya merasa puas dan bangga atas terlaksananya momen pemilihan dan pelantikan Pengurus OSIS periode 2022/2023 tersebut. Ia juga berharap agar para Pengurus OSIS yang baru bisa mengembangkan visi dan misinya secara baik.

 

Untuk diketahui, sebelum acara pelantikan, para peserta didik melaksanakan proses pemilihan Pengurus OSIS periode 2022/2023 secara demokratis, Sabtu (5/2/2022). Pemilihan tersebut diawali dengan pemaparan visi dan misi oleh 6 orang kandidat sesuai dengan mekanisme yang telah disepakati oleh pihak panitia dan Pembina OSIS. Kegiatan tersebut dilakukan di hadapan seluruh warga SMA Negeri 2 Macang Pacar. (Hironimus Deo/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments