Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KEPALA SMA NEGERI 1 NUBATUKAN APRESIASI PERGERAKAN MPC NTT

 

Kepala SMA Negeri 1 Nubatukan, Aloysius Aba, S.Pd.



Lembata, CAKKRAWALANTT.COM - Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Nubatukan, Aloysius Aba, S.Pd sangat mengapresiasi dan mendukung pergerakan Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT. Hal itu disampaikannya saat diwawancarai media ini di ruang kerjanya, Rabu (9/2/2022). Menurutnya, pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76, MPC NTT telah berhasil menunjukan konsistensinya dalam menyuarakan dan mewartakan perkembangan dunia pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Aloysius menuturkan MPC NTT mampu memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan pendidikan dan peningkatan budaya literasi. Selain itu, imbuhnya, objektivitas dan kualitas pemberitaan yang dipublikasikan mampu membangun kultur pers yang baik sesuai UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. Dalam hal ini, sambung Aloysius, MPC NTT juga terlibat aktif untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan sesuai UU Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 

 

Menurut Aloysius, pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran yang aktif guna mengembangkan potensi peserta didik. Hal tersebut, terangnya, akan mempengaruhi proses pengembangan aspek intelektual, emosional, spiritual dan sosial peserta didik. Maka dari itu, sambungnya, peran serta berbagai pihak, terutama media massa (pers) sangat penting dalam mewujudkan proses pendidikan yang sesuai dengan amanat UUD. 

 

Lebih lanjut, ujar Aloysius, kerja sama yang baik antara pers dan dunia pendidikan secara tidak langsung bisa mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk itu, tegas Aloysius, semua insan pers, termasuk MPC NTT harus tetap menjaga kualitas pemberitaan serta bersikap konsisten dalam menjalankan misi besar untuk menyambut generasi emas di waktu mendatang. (Rofinus R. Roning/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments