Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

GURU DAN PEGAWAI SMPK YOS SOEDARSO ENDE IKUTI PEMERIKSAAN KESEHATAN BERKALA

Suasana pemeriksaan kesehatan di SMPK Yos Soedarso Ende, Selasa (15/2/2022).


 

Ende, CAKRAWALANTT.COM - Para guru dan pegawai di Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Yos Soedarso Ende mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan secara berkala, Selasa (15/2/2022). Pemeriksaan kesehatan tersebut digelar atas dukungan pihak Puskesmas Onekore guna mengetahui status kesehatan para tenaga pendidik dan kependidikan.

 

Kepala SMPK Yos Soedarso Ende, Getrudis Sala menuturkan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut sudah dilakukan secara rutin dan berkala serta hanya dikhususkan bagi para guru dan pegawai sekolah.

 

“Pemeriksaan seperti ini sudah beberapa kali untuk guru dan peserta didik. Namun, untuk saat ini dikhususkan untuk para guru dan pegawai,” ujar Getrudis ketika ditemui oleh media ini di sela-sela pemeriksaan kesehatan.

 

Sementara itu, salah seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Onekore, Anastasia Tupa Tukan mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan dan kebugaran para guru serta pegawai di lembaga pendidikan tersebut. 

 

“Tujuan kami melakukan pemeriksaan kesehatan guru dan pegawai secara berkala di sekolah adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan dan kebugaran para guru dan pegawai,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan bagian dari proses kerja sama antara pihak sekolah dan Puskesmas Onekore yang telah berjalan hampir 2 tahun lamanya. (Jamil/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments