Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

TINGKATKAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK, OSIS SMA NEGERI 1 SOE GELAR PERLOMBAAN

 

Acara Pembukaan Kegiatan Perlombaan di SMA Negeri 1 Soe, Selasa (4/1/2022)



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka meningkatkan kreativitas, bakat dan kemampuan peserta didik, Organisasi Intra Sekolah yang terdiri dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) pada Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe menggelar aneka bentuk perlombaan di sekolah tersebut.

 

Kepala SMA Negeri 1 Soe, Drs. Jibrael Y. Issu, M.Pd., dalam arahannya ketika membuka kegiatan menandaskan bahwa perlombaan dan pertandingan antar kelompok atau kelas yang terlaksana selama dua hari tersebut hendaknya dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tetap dalam pengawasan panitia.

 

Selain itu, Jibrael menegaskan kiranya dengan digelarnya berbagai perlombaan tersebut bisa memperoleh bibit-bibit potensial yang dapat diandalkan untuk mengikuti perlombaan pada tingkat yang lebih tinggi, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional, sehingga dirinya meminta para dewan juri agar menjunjung tinggi sportivitas. Hal itu, tegasnya, berguna agar para pemenang yang terpilih adalah mereka yang memiliki kualitas.



 

Sementara itu, Ketua OSIS SMA Negeri 1 Soe, Gery Nugraha ketika dikonfirmasi media ini, Selasa (4/1/2022) menjelaskan bahwa kegiatan tersebut biasanya diselenggarakan sebelum masa liburan semester. Kegiatan itu, imbuhnya, dinamakan Pekan Kegiatan Libur Besar. Namun kali ini, tandasnya, pekan tersebut baru bisa terlaksana karena dipengaruhi oleh situasi dan kondisi.

 

“Kegiatan itu bertujuan mengajak teman-teman untuk belajar, berkarya dan berinovasi karena kegiatan dengan aneka lomba bisa menjadi wadah teman-teman untuk menyalurkan minat, bakat dan kreativitas sesuai tema yang diusung, yakni ‘Generasi Z : Belajar, Berkarya dan Berinovasi’,” pungkasnya.

 


Gery menerangkan jenis kegiatan yang diperlombakan adalah Debat Bahasa Inggris, Debat Bahasa Indonesia, Gitar Solo, Futsal, Ranking 1 dan Video Dokumenter. Untuk Futsal, ujarnya, digelar di Gedung Olahraga (GOR) Nekamese, Soe dan semua jenis perlombaan terlaksana selama 2 hari, yakni Selasa-Rabu, (4-5/1/2022).

 

Berita dan Foto : Albert Baunsele

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments