Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMK NEGERI 3 KOMODO GELAR CREATIVE CONTEST DI LABUAN SQUARE

 

Kegiatan Creative Contest SMK Negeri 3 Komodo di Labuan Square, Rabu-Sabtu (26-29/1/2022).



Manggarai Barat, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Komodo menggelar kegatan Creative Contest di Labuan Square selama 4 hari, yakni Rabu-Sabtu (26-29/1/2022). Kegiatan tersebut diisi dengan rangkaian acara, seperti pembacaan puisi, stand up comedy, fashion show, dan penampilan karya tenun ikat Guta Tamrin. Menariknya, selain pementasan kreativitas peserta didik, para guru turut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut dengan menampilkan performa band guru bernama Songke Project Band.

 

Kegiatan pementasan kreatif tersebut sesungguhnya merupakan wadah pengembangan bakat dan hobi para peserta didik di SMK N 3 Komodo dalam bidang seni. Selain itu, para peserta didik juga mampu menumbuhkan sikap percaya diri dan berani menampilkan karya-karya kreatifnya di tengah kehidupan masyarakat yang saat ini sudah semakin berkembang.

 

Kepala SMK Negeri 3 Komodo, Hortensia Herima, S.Pd mengungkapkan kebanggaannya kepada para peserta didik dan guru yang mampu berkolaborasi dan bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Lebih lanjut, terang Hortensia, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Dennys Group yang sudah bersedia menyediakan tempat di Labuan Square untuk menyelenggarakan kegiatan kreatif.  



 

“Saya merasa bahwa ini adalah buah kerja peserta didik dan para guru. Saya selaku kepala sekolah bangga sekali memiliki guru-guru yang kreatif dan punya semangat untuk mendampingi anak-anak. Saya juga bangga dengan anak-anak didik saya yang senantiasa punya niat untuk terus belajar dan berkembang,” ujarnya.


“Saya berterima kasih kepada Dennys Group yang sudah menyedikan tempatnya untuk anak-anak kami. Saya percaya dengan kegiatan seperti ini anak-anak kami selalu diarahkan untuk melakukan hal-hal positif dibanding mereka berkeluyuran menghabiskan waktu dengan main game atau minum mabuk,” tukas Hortensia.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat, Pius Baut yang hadir dalam kesempatan tersebut turut memberikan apresiasi kepada pihak SMK Negeri 3 Komodo yang telah menyelenggarakan pementasan seni tersebut. Menurutnya, pihak dinas selalu mendukung kegiatan-kegiatan produktif guna mengembangkan potensi dan kemampuan peserta didik. 



 

Untuk diketahui, kegiatan tersebut didukung penuh oleh Dennys Group di Labuan Square dan turut dihadiri oleh Kepala Dennys Group, Denny Surijanto, Kepala SMK Negeri 3 Komodo beserta jajaran, Ketua Komite Sekolah, Donatus Semain, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat, serta para peserta kegiatan. (Frein Raden/MDj/red) 


Post a Comment

1 Comments