Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMAS KATOLIK CARITAS MAUMERE MILIKI KELOMPOK MINAT BELA DIRI TARUNG DERAJAT

Kelompok Minat Bela Diri Tarung Derajat SMAS Katolik Caritas Maumere.


 


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Guna mengembangkan bakat dan minat peserta didik, Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Katolik Caritas Maumere mendukung aktivitas kelompok minat bela diri Tarung Derajat. Hal itu disampaikan oleh Kepala Satuan Latihan (Satlat) Bela Diri Tarung Derajat Caritas, Ambrosius Moa kepada media ini, Jumat (27/1/2022). Kelompok minat tersebut, ujarnya, telah berdiri sejak tahun 2003 dan menjadi bagian dari ekstrakurikuler wajib di sekolah tersebut.

 

Ambrosius menuturkan bahwa kelompok minat bela diri Tarung Derajat SMAS Katolik Caritas Maumere pernah memperoleh juara pertama di tingkat nasional pada 2021 lalu. Saat itu, terangnya, kelompok minat yang dipimpinnya menjadi perwakilan Kabupaten Sikka.

 

Lebih lanjut, terang Ambrosius, pihaknya kini tengah melakukan persiapan untuk mengikuti ajang serupa di tahun 2022 ini. Untuk itu, sambungnya, harapan dan dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sikka sangat dibutuhkan guna melancarkan semua usaha dan persiapan. 



 

“Latihan yang terus menerus kami lakukan ini adalah sebuah persiapan dalam ajang pekan olahraga yang akan digelar di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2022,” ungkapnya.

 

Untuk diketahui, Ambrosius telah dipercayakan sebagai pelatih bela diri Tarung Derajat di sekolah tersebut sejak tahun 2015. Sebagai seorang atlet, Ambrosius pernah mengharumkan nama Kabupaten Sikka di beberapa ajang bergengsi, seperti Pekan Olahraga Provinsi dan sebagainya serta pernah meraih medali emas dan perunggu. (Sebastianus Kopong/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments