Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI 1 NUBATUKAN GELAR PEMBAGIAN RAPOR SEMESTER GANJIL

Kepala SMA Negeri 1 Nubatukan dan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum dalam Kegiatan Pembagian Rapor Semester Ganjil, Sabtu (8/1/2022).


 

Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Nubatukan menggelar kegiatan pembagian rapor semester ganjil Tahun Ajaran (TA) 2021/2022, Sabtu (8/1/2022). Pembagian rapor tersebut berlaku untuk semua peserta didik, baik kelas X, XI, maupun XII serta dilaksanakan secara langsung (offline) dengan menerapkan sistem shift. Hal itu diutarakan oleh Kepala SMA Negeri 1 Nubatukan, Aloysius Aba, S.Pd saat memberikan sambutan di awal kegiatan.

 

Aloysius mengungkapkan bahwa perombakan tatanan pendidikan telah berlangsung selama dua tahun semenjak adanya pandemi Covid-19. Semua proses pembelajaran, ujarnya, terjadi secara daring atau melalui skema Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Hal itu, imbuhnya, berdampak langsung pada aspek intelektual, penanaman nilai dan pembentukan karakter peserta didik. Oleh sebab itu, tegasnya, kerja sama antara pihak sekolah dan orang tua atau wali peserta didik harus terus terjalin secara baik.  

 

Lebih lanjut, terang Aloysius, proses penilaian hasil belajar peserta didik tidak sebatas pada tataran teori semata, melainkan juga pada tiga komponen utama, yakni Karya Tulis Ilmiah (KTI), Penilaian Pengetahuan, dan Penilaian Karakter. Ketiga komponen tersebut, jelasnya, mampu mendorong sinergisitas kolaboratif antara guru dan orang tua atau wali peserta didik.

 

Selain itu, Aloysius juga berharap agar para peserta didik sebagai generasi muda mampu menggunakan teknologi secara lebih bertanggung jawab. Artinya, pungkas Aloysius, perbandingan antara kegiatan belajar dan pemanfaatan teknologi harus seimbang dan sesuai, sehingga semua keperluan atau kebutuhan berbasis digital bisa digunakan secara baik dan bertanggung jawab.


Para Orang Tua atau Wali Peserta Didik

 

Untuk diketahui, jumlah tenaga pendidik pada SMA Negeri 1 Nubatukan adalah sebanyak 92 orang. Sedangkan, sesuai Data Pusat Pendidikan (Dapudik) tahun 2021/2022 terdapat 454 orang peserta didik laki-laki dan 725 orang peserta didik perempuan. Dengan demikian, jumlah keseluruhan peserta didik pada SMA Negeri 1 Nubatukan adalah 1.179 orang dengan 34 Rombongan belajar (Rombel).

 

Pantauan media, proses pembagian rapor dilakukan dalam tiga sesi (shift) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Selain secara offline, para peserta didik juga bisa mengakses hasil belajarnya secara daring melalui link app.pancabudi.sch.id dengan memasukan username dan password yang diberikan oleh pihak sekolah.   

 

Berita dan Foto : Rofinus R. Roning

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments