Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA NEGERI 1 LEMBOR SELATAN PILIH PENGURUS KOMITE BARU

 

Rapat pemilihan dan pembentukan pengurus komite baru di SMA Negeri 1 Lembor Selatan, Sabtu (29/1/2022).



Manggarai Barat, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lembor Selatan menggelar rapat pemilihan dan pembentukan pengurus komite baru, Sabtu (29/1/2022). Rapat yang dilaksanakan atas inisiatif pihak sekolah tersebut merupakan bentuk penerapan dari asas demokrasi di lingkungan sekolah. Sesuai kesepakatan dalam rapat, Hendrikus Jegabut terpilih sebagai ketua komite baru menggantikan Dominikus Daduk.

 

Dalam sambutannya, Hendrikus menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari pihak SMA Negeri 1 Lembor Selatan serta seluruh orang tua atau wali peserta didik. Dengan penetapan tersebut, imbuhnya, pengurus komite yang baru bisa melaksanakan program-program komite dengan baik, terutama kesejahteraan para guru yang harus dibiayai oleh pihak komite. Selain itu, Hendrikus juga berharap agar sekolah semakin giat melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler, seperti kegiatan olahraga dan seni.

 

Lebih lanjut, terang Hendrikus, orang tua atau wali peserta didik harus mampu membimbing dan mengontrol anak-anak mereka di luar Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM). Para orang tua atau wali, tegasnya, wajib memenuhi kebutuhan dan perlengkapan anak-anak di lingkungan sekolah. Di samping itu, tegas Hendrikus, pihak sekolah juga harus menanamkan nilai kedisiplinan bagi para peserta didik. 

 

“Saya merasa kita sebagai orang tua tahu bahwa tugas para guru terbatas di lingkungan sekolah. Oleh karena itu, tugas kita sebagai orang tua adalah membimbing mereka di rumah dan di tengah masyarakat. Saya mengajak kita sebagai orang tua untuk mengontrol pergaulan anak-anak kita di luar, secara khusus di tengah kemajuan zaman yang semakin tak bisa dikontrol ini,” tukas Hendrikus.



 

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Lembor Selatan, Aventinus Korman, S.Pd memberikan apresiasi dan limpah terima kasih bagi para pengurus komite sebelumnya yang telah membangun dan menjalankan program kerja dengan baik. Baginya, peran pihak komite sangat penting dalam mendukung keberlangsungan proses belajar para peserta didik di sekolah.

 

Untuk itu, dirinya sangat mengharapkan kerja sama yang baik dari para pengurus komite yang baru guna membangun kolaborasi bersama masyarakat dan pemerintah dalam membangun memajukan SMA Negeri 1 Lembor Selatan. (Frein Raden/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments