Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PEMKAB SIKKA SIAP BANGUN MENARA LONCENG DI STADION GELORA SAMADOR

 

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos.,M.Si.




Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka berencana akan memulai proses pembangunan menara lonceng di Stadion Gelora Samador, Maumere pada Februari 2022 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos.,M.Si saat menggelar konferensi pers bersama awak media di ruang kerjanya, Jumat (7/1/2022).

 

Rencana pembangunan tersebut, ungkap Fransiskus, akan diawali dengan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti pada 2 Februari 2022. Pembangunan menara lonceng, jelasnya, akan membutuhkan biaya kurang lebih 11 hingga 12 miliar rupiah. Pembiayaan tersebut, ungkap Fransiskus, bersumber dari dana swadaya para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Sikka, umat Katolik di Kabupaten Sikka, Pemkab Sikka, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) serta bantuan dari pihak lain.

 

Lebih lanjut, terangnya, prasasti tersebut akan ditandatangani oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, dirinya selaku Bupati Sikka beserta Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Uskup Maumere, Mgr. Ewaldus Martinus Sedu, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sikka, Adrianus Firminus Parera. Pembangunan tersebut, sambung Fransiskus, akan menjadi tongkat sejarah untuk memulai pekerjaan dan doa bagi seluruh masyarakat.

 

Fransiskus juga menambahkan bahwa pembangunan menara tersebut akan menjadi salah satu destinasi pariwisata rohani di Kota Maumere sekaligus menjadi pengingat sejarah atas kunjungan Sri Paus Yohanes Paulus II ke Kota Maumere pada tahun 1989 silam. Selain itu, ujarnya, di dalam menara tersebut akan terdapat ruangan khusus yang berguna bagi seluruh kegiatan rohani.  

 

Rencananya, tutur Fransiskus, menara lonceng tersebut akan dibangun setinggi 50 meter beserta 3 buah lonceng dan sebuah salib di atasnya. Maka dari itu, pungkasnya, keberadaan lonceng tersebut bisa menjadi pengingat bagi seluruh umat untuk terus berdoa dalam keyakinan

 

Berita dan Foto : Sebastianus Kopong

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments