Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

OKTOVIANUS LOGO BUKE : DESA NOELBAKI SIAP BERBENAH

 

Kepala Desa (Kades) Noelbaki periode 2021-2027, Oktovianus Logo Buke, SH (Kiri)



Kupang, CAKRAWALANTT.COMKepala Desa (Kades) Noelbaki periode 2021-2027, Oktovianus Logo Buke, SH mengungkapkan Desa Noelbaki siap berbenah di masa kepemimpinannya. Semua potensi yang dimiliki oleh Desa Noelbaki, ujarnya, harus ditata dan didata secara baik guna menunjang proses pembangunan. Hal itu diutarakannya ketika diwawancarai oleh media ini, Senin (03/01/2022) di sela-sela pertemuannya bersama masyarakat. Menurut Oktovianus, terdapat beberapa program dan target yang harus dicapai secara berkelanjutan.

 

Oktovianus menjelaskan program pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan pendataan, terutama bagi kebutuhan pembagian bantuan. Data tersebut, imbuhnya, merupakan hal yang sangat penting untuk mendorong pemenuhan bantuan yang tepat sasaran. Selain itu, tegasnya, upaya berikut yang akan ditata adalah menyangkut perbaikan pelayanan publik di lingkungan Desa Noelbaki, termasuk di dalam kantor desa.

 

“Ada program-program yang harus saya jalani di desa ini, terutama pendataan dan penataan. Pendataan itu penting supaya kita tahu masyarakat yang benar-benar membutuhkan pelayanan, seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan pemerintah lainnya, sehingga bisa tepat sasaran. Jadi, tidak boleh salah sasaran,” jelasnya.

 

“Bagi saya masyarakat itu harus benar-benar dilayani dengan baik. Tadi ada keluhan dari masyarakat. Mereka selalu mengeluhkan pola pelayanan di desa. Maka dari itu, saya berjanji dalam menjalankan tugas dari saat ini kita harus melayani dengan hati,” sambung Oktovianus.


Suasana Dialog antara Kades Noelbaki bersama masyarakat, Senin (03/01/2021) 

Memiliki Target Jangka Pendek dan Panjang

 

Sementara itu, Oktovianus juga menerangkan bahwa dirinya selaku kades memiliki target jangka pendek dan panjang dalam mendukung proses pembangunan di Desa Noelbaki. Target jangka pendek, ujarnya, merujuk pada rencana pembenahan secara struktural, baik dari tingkat Kepala Urusan (Kaur), Kepala Dusun, hingga RT/RW. Selain itu, sambung Oktovianus, pihaknya tengah mendorong pemanfaatan potensi pariwisata di Desa Noelbaki guna memaksimalkan Pendapatan Asli Desa (PADes) serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

“Target jangka pendek untuk pembenahan di bagian struktur dulu. Kita bentuk mereka dulu dari Kaur, Kepala Dusun, hingga RT/RW. Setelah itu, baru kita mulai dengan program yang ditawarkan, misalnya dengan bantuan-bantuan atau pemanfaatan sektor pariwisata, seperti Pantai Panmuti. Itu bisa kita maksimalkan untuk PADes atau untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

 

Di lain pihak, terkait target jangka panjang, terang Oktovianus, dirinya akan membangun kemitraan dan memaksimalkan segala lini serta sumber daya yang ada untuk mendatangkan hal-hal yang positif bagi pertumbuhan dan pengembangan masyarakat di Desa Noelbaki.

 

Di samping itu, tutur Oktovianus, dirinya sangat menekankan proses kepemimpinan yang jujur, transparan, adil dan berbudaya. Dalam menjalankan roda pemerintahan, tandasnya, semua pihak harus mampu bertindak jujur, adil dan merata guna melayani dengan hati. Ia sangat berharap agar semua elemen masyarakat di Desa Noelbaki bisa saling bekerja sama dalam membangun hal-hal positif untuk kemajuan desa ke arah yang lebih baik.

 

Berita dan Foto : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments