Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MCCC GELAR VAKSINASI COVID-19 DOSIS DUA DI SMA NEGERI 1 NUBATUKAN

 

Suasana Kegiatan Vaksinasi di SMA Negeri 1 Nubatukan Bersama Pihak MCCC, Selasa (4/1/2022)



Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Muhammadiyah Covid Command Centre (MCCC) menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis dua di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Nubatukan, Selasa (4/1/2022). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari misi utama MCCC untuk mendukung pihak pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal itu diutarakan oleh Ketua Koodinator MCCC Wilayah Lembata, Abdul Muhajir, S.Sos.

 

Ia mengungkapkan kegiatan vaksinasi dosis dua tersebut digelar atas dukungan pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata. Selain itu, imbuh Abdul, pihaknya juga menjalin kerja sama dan koordinasi bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Lembata. Vaksinasi tersebut, tuturnya, menargetkan 100 dosis bagi peserta didik di SMA Negeri 1 Nubatukan dan 50 dosis lainnya bagi masyarakat umum.

 

“Target vaksin Sinovac tersedia 150 dosis yang akan diberikan kepada 100 peserta didik di SMA Negeri 1 Nubatukan dan 50 dosis lainnya untuk masyarakat umum,” ujarnya.


Ketua Koodinator MCCC Wilayah Lembata, Abdul Muhajir, S.Sos.

Lebih lanjut, jelas Abdul, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari kerja sosial untuk membantu masyarakat Lembata, khususnya lembaga pendidikan yang akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tahun 2022 ini. Hal itu, ujarnya, menjadikan vaksinasi sebagai salah satu syarat penerapan PTM sesuai protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

 

Melalui kegiatan vaksinasi tersebut, terangnya, semua masyarakat Lembata bisa tergerak untuk melakukan teladan yang sama. Tidak lupa, Abdul juga menyampaikan apresiasi dan limpah terima kasih kepada Kepala SMA Negeri 1 Nubatukan beserta jajaran guru dan para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang telah mendukung pelayanan vaksinasi tersebut.

 

“Terima kasih kepada Kepala SMA Negeri 1 Nubatukan bersama para guru yang sudah menyedikan tempat untuk memberikan pelayanan kepada anak-anak dan limpah terima kasih bagi tenaga kesehatan Kabupaten Lembata yang sudah memberikan tenaga dan moril untuk memberikan yang terbaik. Tetap melayani dengan tulus dari kita dan untuk kesehatan kita,” pungkasnya.

 

Berita dan Foto : Roning R. Rofinus

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments