Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KWARCAB GERAKAN PRAMUKA TTS GELAR SYUKURAN NATARU

 

Bupati TTS, Kadis PK TTS, dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka TTS dalam acara syukuran Nataru, Sabtu (22/1/2022).



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Keluarga Besar Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar syukuran Natal dan Tahun Baru (Nataru) di halaman Kantor Pramuka, Oekamusa, Soe, Sabtu (22/1/2022). Acara syukuran tersebut juga dihadiri oleh Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, ST.,MM beserta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten TTS, Dominggus J. O. Banunaek, SE, serta Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka TTS, Oktaviana Lado Tahun, SH.

 

Dalam wawancaranya bersama media ini, Egusem menandaskan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten TTS selalu mendukung setiap kegiatan pramuka untuk mengikuti jambore tingkat daerah maupun nasional. Untuk itu, Egusem tetap mendorong para anggota pramuka untuk mengikuti jambore tingkat nasional.   

 

“Saya pernah menjadi ketua kwarcab pramuka, sehingga kegiatan pramuka sudah biasa diikuti dan sebagai kepala daerah tentunya mendukung kegiatan pramuka,” jelas Egusem.

 

Sementara itu, dalam sekapur sirihnya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka TTS, Oktaviana Lado Tahun, SH menerangkan bahwa acara syukuran Nataru tersebut merupakan bagian dari ungkapan syukur Keluarga Besar Kwarcab Gerakan Pramuka TTS atas keberhasilan pemilihan pengurus Kwarcab pada November 2021 lalu. Maka dari itu, sambungnya, acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari 32 Kwartir Ranting (Kwaran) di Wilayah TTS. 


Suasana acara syukuran Nataru bersama Keluarga Besar Kwarcab Gerakan Pramuka TTS, Sabtu (22/1/2022).

 

Lebih lanjut, Oktaviana turut menegaskan bahwa gerakan pramuka adalah wadah untuk membina generasi yang berkarakter dan berprestasi agar dapat menghasilkan sesuatu bagi daerah tersebut.

 

Di sisi senada, pendeta yang turut hadir dalam acara syukuran tersebut menuturkan bahwa semua anggota pramuka harus mampu berkarya bagi sesama dan bangsa sambil menggerakan persaudaraan sesuai dengan tema Natal yang dirayakan.

 

“Tema Natal tahun ini adalah Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan. Maka, tema Natal untuk hari ini adalah berkarya bagi sesama dan bangsa karena kata pramuka berarti jiwa muda yang berkarya, sehingga Kwarcab Gerakan Pramuka TTS diminta untuk terus berkarya,” tegasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments