Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DINTJE A. DJEDE BIRE RESMI JABAT KEPALA SMA NEGERI 1 SABU TENGAH

 

Sertijab antara Dintje A. Djede Bire, S.Pd (kiri) dan Pelaksana Tugas (Plt), Daniel Hano, S.Pd (kanan). 



Sabu Raijua, CAKRAWALANTT.COM - Dintje A. Djede Bire, S.Pd resmi menjabat Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sabu Tengah menggantikan Pelaksana Tugas (Plt), Daniel Hano, S.Pd. Acara pelantikan secara resmi dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis PK) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Linus Lusi, S.Pd.,M.Pd secara luring dan daring, Jumat (17/12/2021) lalu.

 

Lebih lanjut, proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) berlangsung di Gedung SMA Negeri 1 Sabu Tengah, Desa Eimadake, Kecamatan Sabu Tengah pada Jumat (31/12/2021). Seremonial sertijab tersebut turut dihadiri oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK Kabupaten Sabu Raijua, Drs. Maxwell E. Toni Nawa Gas.

 

Dalam sambutannya, Maxwell memberikan apresiasi bagi kepala sekolah baru yang akan segera mengemban tugas. Sertijab kepala sekolah tersebut, tuturnya, merupakan hal yang lazim untuk melanjutkan dan meningkatkan kualitas dari sebuah organisasi. Maka dari itu, sambungnya, mantan Plt. Kepala SMA Negeri 1 Sabu Tengah, Daniel Hano patut diberikan limpah terima kasih atas segala upaya dan usaha yang telah dilakukannya sehingga mampu memberikan perubahan yang signifikan bagi lembaga pendidikan tersebut, seperti adanya payung hukum sekolah (sertifikat tanah), pembangunan pagar sekolah, serta ijin operasional sekolah.

 

“Kepada kepala sekolah yang baru beliau juga menyampaikan pesan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT agar pejabat kepala sekolah yang dilantik mampu melanjutkan apa yang telah dirintis oleh kedua pimpinan sebelumnya baik analisis swot, layanan pendidikan, kekuatan sumber daya pegawai ,dan meningkatkan potensi peserta didik,” tuturnya.

 

Sementara itu, mantan Plt. Kepala SMA Negeri 1 Sabu Tengah, Daniel Hano mengharapkan agar proses pembangunan di lembaga pendidikan tersebut bisa terus berlanjut di masa kepemimpinan yang baru. Selain itu, tegasnya, kepala sekolah yang baru harus mampu membangun kemitraan bersama stakeholder yang ada guna melancarkan semua program yang telah dilakukan sebelumnya.



Di sisi senada, Kepala SMA Negeri 1 Sabu Tengah yang baru, Dintje A. Djede Bire, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Kadis PK Provinsi NTT, Korwas Dikmen Kabupaten Sabu Raijua, para guru serta pegawai yang telah mendukung dan mempercayakannya dalam memegang tanggung jawab tersebut. Guna menunjang pelaksanaan tupoksi yang baik, ujarnya, semua pihak harus saling berkolaborasi dan bekerja sama dalam membangun pelayanan yang baik, terutama di bidang pendidikan.

 

Lebih lanjut, terangnya, semua harapan tersebut bisa dianalogikan seperti sebuah sapu lidi. Sebatang lidi, ungkapnya, tidak akan mampu membersihkan sebuah halaman rumah, tetapi bila digabungkan dalam sebuah ikatan, maka semua persoalan akan bisa diselesaikan dengan baik. Dengan demikian, sambungnya, akan menjadi lebih baik jika segala sesuatu proses berlandaskan kerja sama yang terikat dalam satu ikatan peduli rasa demi membangun Sabu Raijua.

 

Berdasarkan rilis, pelantikan pejabat kepala sekolah baru tersebut merujuk pada Surat Keputusan Gubernur Nomor 816.2.1/316/BKD.3.2 tanggal 10 Desember 2021 tentang Pengangkatan Kepala SMA/SMK/SLB Negeri Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT.

 

Adapun acara serah terima jabatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas PKKO Sabu Raijua, Ketua Komite SMAN 1 Sabu Tengah, Camat Sabu Tengah, Kepala Desa Eimadake, tokoh masyarakat, Ketua Majelis Jemaat GMIT Solideo Padadue, Pdt. Yanti Florida Silopo, S.Si. (Teol.), para guru, pegawai serta OSIS SMA Negeri 1 Sabu Tengah.

 

Berita dan Foto : Press Release SMA Negeri 1 Sabu Tengah

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments