Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DINAS PK PROVINSI NTT GELAR SERTIJAB KEPALA SMA/SMK DAN SLB DI WILAYAH LEMBATA

 




Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Kantor Sekretariat Pengawas Pendidikan Menengah (Dikmen) dan Khusus Kabupaten Lembata menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) dan Luar Biasa (SLB), Rabu (29/12/2021). Acara tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat Pengawas Dikmen dan Khusus Kabupaten Lembata serta dibuka secara langsung oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten Lembata, Benyamin Beda Ruing, S.Pd.

 

Dalam arahannya, Benyamin menegaskan bahwa sertijab tersebut bertujuan untuk mendukung kelancaran pada proses belajar dan mengajar. Hal itu, imbuhnya, merupakan hal lumrah yang selalu terjadi di dalam sebuah organisasi, khususnya pendidikan. Selain itu, ujarnya, sertijab tersebut juga bisa menjadi langkah awal dalam mengembangkan motivasi, meningkatkan kemampuan, serta mengasah keterampilan para kepala sekolah agar bisa memimpin dan meningkatkan kualitas lembaga pendidikan yang akan dipimpinnya.

 

“Sertijab ini selalu terjadi dalam sebuah organisasi atau birokrasi, khususnya pendidikan. Semoga motivasi, kemampuan dan keterampilan kepala sekolah bisa berkembang agar kualitas sekolah yang dipimpinnya bisa meningkat,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, tegasnya, para kepala sekolah yang baru menerima jabatan harus berani bersikap jujur dan bisa beradaptasi secara sosial bersama semua warga sekolah. Alokasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), tandasnya, harus dikelola sesuai konsep yang telah disepakati pemerintah pusat. Maka dari itu, ujarnya, kepala sekolah harus mampu dan teliti dalam mengelola manajemen sekolah secara bertanggung jawab, sehingga proses pelaksanaan tupoksi bisa berjalan secara bersama-sama dan seimbang.



 

Sementara itu, Benyamin menerangkan sertijab tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kepala Dinas PK Provinsi NTT Nomor : 42/4670/PK/2021 Tanggal 20 Desember 2021 Perihal Serah Terima Kepala Sekolah, serta memperhatikan Keputusan Gubernur NTT Nomor : 816.2.1/316/BKD.3.2 Tanggal 10 Desember 2021 tentang Pengangkatan dan Rotasi Kepala SMA/SMK dan SLB Negeri pada Dinas PK Provinsi NTT.

 

Berdasarkan rilis yang diterima, sertijab tersebut mengamanatkan 11 kepala sekolah, antara lain :

1)      Clteus Laba, S.Pd sebagai Kepala SMAN 2 Nubatukan;

2)      Aloysius Aba, S.Pd sebagai kepala SMAN 1 Nubatukan;

3)      Thobias Temalan, S.Pd sebagai Kepala SMAN Ile Ape;

4)      Benediktus Boli, S.Pd sebagai Kepala SMAN I Ile Ape Timur;

5)      Darius Buku, S.Sains sebagai Kepala SMAN 1 Lebatukan;

6)      Patrisius Beyeng, S.Pd sebagai Kepala SMAN Nagawutun;

7)      Mikael Segegit Kobun, S.Pd sebagai Kepala SMKN 1 Ile Ape;

8)      Stanis Noi Tegaona sebagai Kepala SMKN Buyasuri Kedang;

9)      Fransiskus Reme, S.Pd sebagai Kepala SMKN Lamalera;

10)  Kristina Dudeng S.Pd sebagai Kepala SMKN 1 Nubatukan;

11)  Mery Fidelis Ose, S.Pd sebagai Kepala SMA SLB Negeri Lewoleba.

 

Pantauan media, acara sertijab tersebut berlangsung secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)  serta disaksikan oleh anggota Tim Pengawas, John Ledo, S.Pd, pegawai instansi pada Sekretariat Korwas Kabupaten Lembata, dan para tamu undangan.

 

Berita dan Foto : Rofinus R. Roning

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments