Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BUPATI SIKKA LAUNCHING PROGRAM PAYMENT CASHLESS

 




Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos.,M.Si me-launching program payment cashless untuk Pasar Alok Maumere, Rabu (12/1/2022). Dalam sambutannya, Fransiskus mengatakan bahwa program tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Sikka dalam melakukan proses transaksi secara digital atau non tunai. Hal itu, imbuhnya, mampu mendorong semua elemen masyarakat agar terbiasa menggunakan teknologi digital, termasuk dalam proses pembayaran.

 

Fransiskus menambahkan acara launching tersebut merupakan hasil dari kerja sama yang baik dengan beberapa pihak, yakni PT. CardSindo Tiga Perkasa, Pemda Kabupaten Sikka, Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Kabupaten Sikka, serta Manajemen BNI Pusat. Selain itu, tuturnya, keberhasilan tersebut perlu diapresiasi karena telah menjadikan Kabupaten Sikka sebagai daerah pertama yang menerapkan program kartu digital dalam berbelanja.

 

“Ini adalah kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Sikka. Terimakasih kepada semua pihak untuk mau belajar dengan menerapkan payment cashless. Kabupten Sikka menjadi kabupaten pertama yang menerapkan program kartu digital belanja di pasar ini,” ungkap Fransiskus.

 


Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Kabupaten Sikka, Yosef Benyamin, SH menuturkan bahwa penggunaan kartu digital tersebut sangat bermanfaat bagi semua pihak. Pertama, jelas Benyamin, pada setiap proses transaksi menggunakan aplikasi duit dan smartcard, pemerintah akan mendapatkan 0.15 % dari nilai transaksi. Kedua, lanjutnya, setiap kali pengguna melakukan top up terhadap smartcard, pemerintah akan memperoleh Rp. 150, serta ketiga, di setiap pembelian smartcard, pemerintah akan memperoleh Rp. 600.

 

Selain itu, terang Benyamin, pemerintah akan memperoleh kekayaan lain dari aset yang terdapat di Pasar Alok maupun Pasar Tingkat Maumere. Maka dari itu, ungkapnya, Pemda Kabupaten Sikka akan terus mendorong masyarakat untuk mendukung pelaksanaan digitalisasi melalui aplikasi duit dan smartcard.

 

Di sisi senada, Direktur PT. CardSindo Tiga Perkasa, Junaedi turut memberikan apresiasi bagi terwujudnya payment cashless di daerah Kabupaten Sikka. Aplikasi tersebut, imbuhnya, mampu memberdayakan seluruh komponen masyarakat dan pemerintah melalui kebijakannya. Maka dari itu, pungkas Junaedi, pihaknya turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan berkolaborasi. (Sebastianus Kopong/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments