Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

WARGA KELURAHAN NANGALIMANG MAUMERE MAKNAI NATARU DENGAN AKSI NYATA

Suasana Pertemuan Lintas Sektor di Kantor Kelurahan Nangalimang, Maumere

 


Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Warga Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Maumere memaknai dan menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan aksi nyata. Hal itu disampaikan oleh Lurah Nangalimang, Aloysius Gonzaga Nong Parera, S.Sos pada pertemuan lintas sektor di Kantor Kelurahan Nangalimang, Selasa (21/12/2021). Menyongsong perayaan Natal tahun ini, ujarnya, warga Kelurahan Nangalimang melakukan berbagai persiapan dan kegiatan sosial.

 

Ia menjelaskan pihaknya melakukan aksi nyata berupa pembersihan lorong dan jalan raya, menghiasi lampu Natal serta memberikan advokasi dan pendidikan kepada warga di sepanjang ruas Jalan Kolombeke dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. Kelurahan Nangalimang, ungkapnya, memiliki kekhasan dalam memeriahkan Hari Raya Natal.

 

“Kita melakukan berbagai kegiatan dan aksi nyata seperti pembersihan lorong dan jalan raya, menghiasi lampu Natal serta memberikan advokasi dan pendidikan kepada warga,” ungkapnya.

 

Selain itu, Ketua Dewan Stasi Nangalimang, Lukas Pate yang turut hadir mengungkapkan bahwa pihak Gereja akan selalu membangun kolaborasi bersama pemerintah setempat untuk menyukseskan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru  2022.

 

“Gereja akan bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Nangalimang untuk menyukseskan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan melibatkan pihak keamaan, linmas, Orang Muda Katolik (OMK) dan relawan,” tandasnya.

 

Di lain pihak, Ketua Pemuda Pelopor Kelurahan Nangalimang, Nikolaus Lewen mengatakan bahwa Pemuda Pelopor dan Orang Muda Katolik (OMK) Nangalimang selalu mendukung pihak pemerintah dan Gereja dalam mempersiapkan berbagai kegiatan dan hal-hal lain yang dibutuhkan. Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan mengoordinir semua OMK di Stasi Nangalimang untuk menjaga ketertiban umum selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

 

Berita dan Foto: Sebastianus Kopong

Editor: Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments