Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

STKIP SOE GELAR WISUDA DI GOR NEKAMESE



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Soe, Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar wisuda bagi 74 wisudawan dan wisudawati di Gedung Olahraga (GOR) Nekamese, Soe pada Sabtu (11/12/2021). Seremonial tersebut dihadiri oleh Ketua STKIP Soe, Ared Bilik beserta jajaran.

 

Dalam sambutannya, Ared menandaskan bahwa pada momentum wisuda yang kelima bagi STKIP Soe tersebut, para wisudawan dan wisudawati diminta untuk terus belajar guna meningkatkan kualitas, sehingga mampu bersaing dan menunjukan visi serta misi STKIP di tengah lingkungan masyarakat.

 

“Pada acara wisuda yang kelima ini, saya meminta para wisudawan dan wisudawati agar terus belajar untuk meningkatkan kualitas sehingga mampu bersaing dan harus mampu menunjukan visi dan misi STKIP di lingkungan masyarakat,” tandasnya.

 

Selain itu, Ared juga berharap agar para lulusan sarjana tersebut mau mengabdikan diri untuk membangun daerah dari segi pendidikan. Hal itu, imbuhnya, disebabkan oleh kurangnya ketersediaan guru atau tenaga pedidik di beberapa lembaga pendiidikan, terutama di wilayah pelosok atau pedesaan.

 

Lebih lanjut, terang Ared, STKIP Soe telah berkontribusi dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas guna membangun wilayah TTS. STKIP, imbuhnya, juga terus berkembang dan berbenah diri agar bisa memberikan kontribusi dalam melahirkan SDM yang unggul.  

 

“Kita juga akan terus mengembang diri dengan membuka program studi baru,” tambah Ared.

 

Sementara itu, salah satu wisudawan yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan bahwa momentum wisuda adalah bagian penting dalam hidupnya untuk membuktikan perjuangannya dalam menempuh pendidikan, baik untuk orang tua, kolega, dan masyarakat pada umumnya. Selain itu, ujarnya, semua pihak yang telah berpartisipasi dalam proses kelulusan juga patut memperoleh apresiasi, terutama para dosen dan tenaga kependidikan di STKIP Soe.

 

“Hari ini sepertinya lain dari biasanya karena disaksikan oleh orang tua, sahabat dan siapa saja yang hadir di tempat ini sehingga saya merasa bersyukur kepada Tuhan dan orang tua yang selalu mendukung baik secara moril maupun materil serta kepada para dosen yang telah dengan caranya masing-masing membimbing dan mengajar sehingga bisa mencapai posisi tersebut,” ungkapnya.

 

Pantauan media ini, acara wisuda tersebut juga dihadiri oleh pemerintah setempat dan para undangan lainnya. Selain itu, para wisudawan dan wisudawati yang berpredikat cumlaude mendapatkan apresiasi dari Bank NTT dan BRI Cabang Soe berupa tabungan pendidikan.

 

Berita dan Foto : Albert Baunsele

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments