Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMP KATOLIK SINT ALOYSIUS NIKI-NIKI GELAR PAS SECARA ONLINE

 



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka mengetahui dan menilai proses perkembangan pengetahuan peserta didik, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Sint Aloysius Niki-Niki menggelar Penilaian Akhir Semester (PAS) secara online di sekolah tersebut pada Senin-Jumat (6-10/12/2021). Hal itu diutarakan oleh Kepala SMP Katolik Sint Aloysius Niki-Niki, RD. Melky Tamelab, S. Fil ketika ditemui di ruang kerjanya.

 

Menurut RD. Melky, kegiatan PAS pada hari pertama tersebut dilaksanakan secara online dengan menggunakan beberapa metode. Bagi peserta didik yang tidak memiliki hand phone android, jelasnya, akan diarahkan untuk menggunakan fasilitas laptop di ruang laboratorium. Sedangkan, bagi peserta didik yang memiliki hand phone android, lanjut RD. Melky, akan mengikuti proses ujian di dua ruangan yang telah disiapkan.

 

Selain itu,  terang RD. Melky, guna menunjang pelaksanaan PAS secara online, pihak sekolah juga menyediakan sarana wifi di lingkungan sekolah serta memberikan akses jaringan internet melalui hotspot di gawai milik pengawas ruang.

 

RD. Melky juga menambahkan bahwa PAS secara online tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan In House Training (IHT) bagi guru-guru pada bulan Agustus lalu. Pada kegiatan tersebut, imbuhnya, semua guru dituntut untuk bisa menggunakan teknologi informasi (IT) karena soal yang akan diberikan kepada peserta didik tersedia dalam bentuk Google Form.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana PAS, Domi Solo saat dikonfirmasi oleh media ini menuturkan bahwa PAS tersebut terbagi ke dalam tiga sesi, yakni sesi pertama untuk kelas VII, sesi kedua untuk kelas VIII dan sesi ketiga untuk kelas IX. Lebih lanjut, pungkasnya, pelaksanaan PAS secara online sangat membantu guru dalam memeriksa dan mengolah hasil ujian peserta didik.

 

Berita dan Foto : Albert Baunsele

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments