Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMK STA. MATHILDA MAUMERE DUKUNG KEMAJUAN PENDIDIKAN

 

Kepala SMK Sta. Mathilda Maumere, Agustinus Dunia, S.Pd



Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Kepala SMK Sta. Mathilda Maumere, Agustinus Dunia, S.Pd menegaskan bahwa SMK Sta. Mathilda Maumere selalu siap mendukung proses kemajuan pendidikan. Hal itu diutarakannya ketika ditemui oleh media ini di ruang kerjanya, Rabu (15/12/2021). Menurutnya, salah satu upaya untuk menunjang kemajuan pendidikan adalah dengan membangun kemitraan dan kerja kolaboratif.

 

Ia menambahkan pihaknya akan sangat mengapresiasi program edukasi yang berkaitan dengan proses belajar dan peningkatan budaya literasi. Melalui proses belajar dan peningkatan budaya literasi yang baik, imbuhnya, para guru dan peserta didik mampu mengembangkan potensi diri secara lebih mendalam.

 

Agustinus juga menuturkan bahwa pihaknya menyambut baik program-program literasi yang ditawarkan oleh Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT untuk mendampingi para guru dan peserta didik. Hal itu, ujarnya, bisa memberikan kesempatan dan ruang bagi kedua belah pihak untuk mendukung keberlangsungan semua kegiatan pendidikan.  

 

Selain itu, ungkapnya, proses pendampingan terkait literasi yang dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan berguna bagi pengembangan kompetensi guru dan kreativitas peserta didik, sehingga visi besar menuju generasi emas NTT bisa terwujud.



Memiliki 5 Kompetensi Keahlian

 

Sementara itu, terkait kondisi sekolah, Agustinus menjelaskan SMK Sta. Mathilda Maumere merupakan lembaga pendidikan vokasi yang bernaung di bawah Yayasan Abraham dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak 42 orang, tenaga kependidikan sebanyak 4 orang serta memiliki total peserta didik sebanyak 680 orang dalam 25 rombongan belajar (rombel).  

 

Lebih lanjut, terangnya, SMK Sta. Mathilda Maumere memiliki lima kompetensi keahlian, yakni Farmasi Klinis dan Komunitas; Keperawatan; Dental Asisten; Teknik dan Bisnis Sepada Motor; serta Perhotelan. Di lain pihak, sambung Agustinus, pihak sekolah juga melakukan kegiatan ekstrakurikuler, seperti paduan suara, drumband, olahraga, seni pentas dan tari, English Corner, serta Majalah Dinding (Mading).

 

Berita dan Foto : Sebastianus Kopong

Editor : Mario Djegho (red)




Post a Comment

0 Comments