Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PUSPRESNAS KEMENDIKBUDRISTEK LUNCURKAN LAMAN INTERAKTIF DAN KOMUNIKATIF


 


Jawa Barat, CAKRAWALANTT.COM - Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kini memiliki portal resmi yang interaktif dan komunikatif. Melalui laman resmi pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id, masyarakat dapat mengetahui informasi seputar program-program Puspresnas serta menjadi eksposur pencapaian pemerintah dalam mengembangkan prestasi dan talenta peserta didik di Indonesia.

 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi mengatakan bahwa dengan munculnya laman ini, Puspresnas memiliki entitas baru dan dipersembahkan untuk para #SobatPrestasi.

 

“Situs ini akan menyimpan semua rekam jejak yang terintegerasi. Ini merupakan perjalanan karya dan perjalanan cerita. Oleh karenanya kita harus terus fokus dan semangat,” terang Asep dalam sambutannya saat peluncuran laman Puspresnas bertajuk “Puspresnas di Hatiku, Prestasi di Jiwaku” di Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (29/11/2021).

 

Peluncuran laman tersebut, lanjut Asep, juga merupakan bagian dari cerita akuntabilitas pelayanan Pusat Prestasi Nasional yang paripurna.

 

“Semoga laman ini bisa menjadi sumber informasi dan sumber inspirasi,” tuturnya.

 


Melalui laman resmi Puspresnas, lanjut Asep, masyarakat dapat menemukan laman yang interaktif dan informatif terkait seluruh informasi ajang lomba yang diselenggarakan oleh Puspresnas. Di samping itu, terangnya, masyarakat juga dapat melihat galeri para talenta emas.

 

“Semoga dengan tampilan baru ini dapat menjadi semangat untuk kita dapat melejitkan prestasi para peserta didik bertalenta,” harap Asep.

 

Sesuai rilis, pada peluncuran laman tersebut, Puspresnas juga menyelenggarakan webinar terkait sosial media yang terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dibawakan oleh narasumber Ivan Lanin dengan tema “Pemanfaatan Media Sosial dan Bahasa untuk Pengembangan Potensi Diri”, serta sesi kedua dibawakan oleh Hijrah Saputra dengan tema “Pemuda yang Menyalakan Harapan Indonesia”.

 

Di samping itu, juga terdapat penyampaian karya kepada Asep Sukmayadi dari peserta didik berkebutuhan khusus atas nama Acalaida Cendaneswari dari SLB Negeri 1 Bantul. Turut hadir pada peluncuran ini, berbagai sobat prestasi dari komunitas alumni, mitra industri, media, institusi pendidikan, dan seluruh pegawai di lingkungan Puspresnas.

 

Sumber : Siaran Pers Kemendikbudristek

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments