Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA KATOLIK STO. ARNOLDUS JANSSEN KUPANG GELAR SEMINAR PEMBINAAN IMAN


 


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Sto. Arnoldus Janssen menggelar Seminar Pembinaan Iman bagi peserta didik, Kamis (28/10/2021). Kegiatan tersebut berlangsung secara tatap muka di halaman sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Drs. Yakobus Beda Kleden, M.M beserta jajaran. Seminar yang mengusung tema “Moderasi Beragama” tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas rohani para peserta didik.

 

Dalam pemaparannya, Yakobus sangat menekankan pentingnya moderasi agama sebagai upaya untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19 hingga mengatasi persoalan radikalisme. Moderasi agama, tuturnya, merupakan sebuah konsepsi yang dapat digunakan untuk membangun sikap toleran dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat. Hal tersebut, sambungnya, bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.  

 

“Agama sangat berperan penting dalam kehidupan kita sebagai pedoman hidup karena sudah diamanatkan dalam Pancasila dan UUD 1945,” terangnya.

 

Lebih lanjut, terkait kemajuan teknologi saat ini, Yakobus menambahkan dewasa ini segala sesuatu sudah bertransformasi ke era digital. Dengan kata lain, imbuhnya, sekolah harus mampu mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih.

 


Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA Sto. Arnoldus Janssen Kupang, Yuliana Jao Pada, S.Pd menerangkan bahwa tidak ada kendala yang berarti selama proses kegiatan berlangsung. Melalui kegiatan tersebut, imbuhnya, proses promosi sekolah ke ruang publik menjadi lancar sehingga semakin dikenal oleh banyak kalangan. Selain itu, sambungnya, para peserta didik bisa lebih mendalami bagaimana pentingnya sebuah agama sekaligus mendekatkan diri kepada Tuhan.

 

Pantauan media, kegiatan tersebut dihadiri oleh 100 orang peserta yang terdiri dari perwakilan peserta didik di setiap kelas (X, XI, dan XII) serta para guru. Seminar tersebut merupakan kegiatan terakhir dari program kerohanian sekolah yang telah digelar sejak September lalu, yakni pembinaan rohani pada Bulan Kitab Suci Nasional, doa bersama dan lain sebagainya.   

 

Berita dan Foto : Marlyn Seo/Femy Seran

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments