Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SAMBUT HARI PAHLAWAN, SMAK STA. TERESIA DANGA GELAR PERLOMBAAN

 



Nagekeo, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan pada 10 November 2021 mendatang, Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Sta. Teresia Danga menggelar berbagai jenis perlombaan bagi para peserta didik, seperti pidato, debat, dan vokal grup, Senin (01/11/2021). Kegiatan perlombaan tersebut bertujuan untuk menanamkan karakter kebangsaan dan rasa cinta terhadap tanah air yang unggul, kreatif, dan inovatif. Hal tersebut diutarakan oleh Kepala SMAK Sta. Teresia Danga, Sr. Marsedes Rincelina, KFS.,S.Pd.

 

Menurut Sr. Marsedes, rangkaian perlombaan tersebut juga berguna untuk menanamkan semangat juang para peserta didik dalam meraih prestasi. Para peserta didik, imbuhnya, turut diharapkan untuk mampu meneladani semangat para pahlawan. Dengan kata lain, sambungnya, para peserta didik bisa terdorong untuk lebih tekun belajar di bangku pendidikan guna menjadi manusia Indonesia yang unggul, kreatif dan inovatif.  

 

“Kegiatan ini diadakan selama hampir seminggu. Para peserta didik diharapkan mampu mengikuti perlombaan dan bersaing secara sehat, sebab para juara akan diberi hadiah. Hadiahnya walaupun kecil tetapi hasil dan prestasi peserta didik perlu diberi apresiasi dan penghargaan. Hal ini juga dilakukan untuk memotivasi dan meningkatkan semangat belajar meraka,” pungkasnya.

 

Dalam pelaksanaannya, para guru dan peserta didik sangat antusias serta semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Selain kegiatan perlombaan, terdapat pula unsur hiburan di setiap rangkaian acara.

 

Berita dan Foto : Frein Raden

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments