Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PGRI NAGEKEO TANDATANGANI KERJA SAMA DENGAN MPC NTT


 


Nagekeo, CAKRAWALANTT.COM - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Nagekeo menandatangani kerja sama dengan Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT, Jumat (30/10/2021). Kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari proses peningkatan keterampilan menulis Karya Ilmiah dan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) bagi para guru di Kabupaten Nagekeo.

 

Ketua PGRI Kabupaten Nagekeo, Wilibaldus Soba, S.Pd turut mengapresiasi dan menyambut niat baik MPC NTT untuk mendampingi para guru dalam melaksanakan kegiatan pelatihan menulis di kalangan guru. Menurutnya, melalui pelatihan tersebut, para guru mampu meningkatkan kreativitas dan mutu atau kompetensinya untuk mencapai berbagai tuntutan dalam dunia pendidikan, termasuk menunjang proses kenaikan pangkat.

 

“Saya merasa bahwa kegiatan ini bagus untuk kita. Saya pernah terbantu dengan tulisan di Jurnal Cakrawala NTT untuk syarat kenaikan pangkat,” tukasnya.

 


Selain itu, ia juga menghimbau agar setiap anak cabang PGRI pada tujuh kecamatan di Kabupaten Nagekeo bisa terlibat sekaligus melaksanakan kegiatan bermanfaat tersebut. Kerja kolaboratif bersama MPC NTT tersebut, imbuhnya, bisa menjadi harapan dan wadah untuk menampung semua aspirasi, suara, serta apresisi para guru dalam setiap proses pendidikan.

 

Pantauan media, kegiatan penandatanganan tersebut dilakukan secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal tersebut juga berlangsung secara bersamaan dengan rapat persiapan panitia internal PGRI Nagekeo dalam menyongsong dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI sekaligus memperingati Hari Guru.

 

Berita dan Foto : Frein Raden

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments