Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MPC NTT APRESIASI PESERTA MAGANG DARI PRODI ILMU KOMUNIKASI UNDANA


 


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Manajemen Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT memberikan apresiasi kepada peserta magang dari Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Undana yang telah menyelesaikan masa magang (internship) di Redaksi MPC NTT. Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan Umum MPC NTT, Gusty Rikarno saat menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan Pelepasan Peserta Magang di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), Sabtu (13/11/2021).

 

Dalam sambutannya, Gusty menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi bagi seluruh peserta magang dari Prodi Ilmu Komunikasi Undana tersebut. Menurutnya, kehadiran mereka telah memberikan kontribusi besar bagi sirkulasi dan perkembangan redaksi. Meskipun hanya berlangsung selama 30 hari kerja, imbuhnya, kegiatan magang tersebut telah memberikan dampak positif bagi pengembangan mental kerja dan peningkatan kemampuan jurnalistik para peserta. Maka dari itu, sebagai dukungan terhadap keberlanjutan kegiatan jurnalistik para peserta tersebut, ungkapnya, pihak redaksi memberikan kesempatan bagi mereka untuk menjadi kontributor MPC NTT di tempatnya masing-masing. Hal itu, sambungnya, akan diperkuat dengan surat tugas dan tanda pengenal yang sah.

 

“Saya selaku Pimpinan Umum Media Pendidikan Cakrawala NTT sangat mengapresiasi totalitas dari para peserta magang. Tentunya, banyak hal yang telah diberikan bagi redaksi sebagai kontribusi positif. Meskipun hanya berlangsung selama 30 hari kerja, kalian sudah memberikan dampak dan perubahan yang baik. Jujur, saya sangat berterima kasih soal itu. Maka dari itu, kalian akan diberikan kesempatan untuk menjadi kontributor bagi MPC NTT serta akan diperkuat dengan surat tugas dan tanda pengenal yang sah,” ungkapnya.



Menjadi Rumah dan Tempat Belajar

 

Sementara itu, perwakilan peserta magang, Marselinus Proklamasi juga memberikan apresiasi dan rasa terima kasih bagi manajemen MPC NTT yang telah menerima dan membimbing mereka dalam proses magang tersebut. Baginya, MPC NTT telah menjadi rumah dan tempat belajar bagi mereka. Dalam 30 hari kerja, imbuhnya, dirinya dan peserta magang lainnya telah menimba banyak ilmu terkait jurnalistik dan pemasaran (marketing) secara langsung di lapangan bersama para praktisi media tersebut. Hal itu, sambungnya, merupakan proses pembelajaran yang seimbang antara teori di dunia perkuliahan dan praktik di dunia kerja.

 

“Saya dan teman-teman merasa bangga bisa mendapatkan kesempatan magang di MPC NTT. Selama proses magang tersebut kami menerima banyak pembelajaran dan bimbingan bersama para praktisi media sehingga bagi kami MPC NTT telah menjadi rumah dan tempat belajar bagi kami. Selama 30 hari kerja tersebut, kami menimba banyak hal terkait jurnalistik dan marketing. Hal itu menjadi proses pembelajaran yang seimbang antara dunia perkuliahan dan dunia kerja,” ujarnya.

 

Di sisi senada, jurnalis MPC NTT, Baldus Sae memberikan rasa bangga yang sebesar-besarnya bagi para peserta magang. Menurutnya, kehadiran para peserta magang dari Prodi Ilmu Komunikasi Undana tersebut telah memberikan warna tersendiri karena berasal dari wadah perkuliahan yang berfokus pada dunia komunikasi dan jurnalistik. Maka dari itu, lanjutnya, semua teori pembelajaran di dalam ruang kuliah bisa dipraktikan di dalam dunia kerja, terutama pada setiap kegiatan jurnalistik.


Pantauan media, kegiatan FGD dan Pelepasan Peserta Magang tersebut dihadiri oleh Pimpinan Umum MPC NTT, Pimpinan Redaksi MPC NTT, Jajaran Tim Redaksi MPC NTT, Formator Literasi MPC NTT, penggiat literasi, dan para peserta magang, Marsel Proklamasi, Patrix Ginta, Nia Bene, Femy Seran, serta Marlyn Seo. Kegiatan yang berlangsung selama hampir tujuh jam tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

 

Berita dan Foto : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments