Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MERIAHKAN BULAN BAHASA DAN KITAB SUCI, SMA NEGERI 3 MACANG PACAR GELAR PERLOMBAAN

 



Manggarai Barat, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka memeriahkan Bulan Bahasa dan Kitab Suci 2021, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Macang Pacar menyelenggarakan berbagai macam perlombaan, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Kegiatan yang melibatkan semua peserta didik kelas X, XI, dan XII serta terbagi ke dalam 4 kelompok utama tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala SMA Negeri 3 Macang Pacar, Rista Sihite, S.Pd, Rabu (27/10/2021).  


Dalam arahan dan sambutannya, Rista sangat mengapresiasi antusiasme para peserta didik dan guru yang telah berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan perlombaan tersebut.

 

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, para peserta didik mesti mengedepankan semangat kompetensi atau persaingan satu sama lain terutama untuk meraih prestasi yang memuaskan,” ungkapnya.



Berlangsung Selama Tiga Hari

 

Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni Rabu-Jumat (27-29/10/2021). Pada sesi akademik, kegiatan perlombaan meliputi lektor/lektris (pembacaan kitab suci), pidato Bahasa Inggris, Story Telling, cerdas cermat, puisi, debat Bahasa Indonesia dan Stand Up Comedy. Sedangkan, dalam sesi non-akademik, perlombaan meliputi pertandingan bola voli putra dan putri serta lomba lari karung.

 

Pada hari pertama, kegiatan perlombaan yang terjadwal adalah lomba baca Kitab Suci (lector/lektris), pidato Bahasa Inggris dan Story Telling dalam Bahasa Inggris serta dilanjutkan dengan pertandingan bola voli baik putra maupun putri pada sore hari.   

 

Pada hari kedua, kegiatan diawali dengan pembacaan naskah Sumpah Pemuda dan diikuti nyanyian lagu “Bangun Pemuda/Pemudi” sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda. Setelah itu, para peserta akan mengikuti perlombaan cerdas cermat dan pembacaan puisi serta dilanjutkan dengan pertandingan bola voli pada sore hari. 

 

Pada hari ketiga, kegiatan perlombaan meliputi lomba debat Bahasa Indonesia dan Stand Up Comedy serta ditutup dengan pementasan drama singkat oleh para perwakilan peserta didik kelas XII IPS. Kemudian, pada sore hari kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan bola voli dan lomba lari karung.



Antusias Peserta yang Tinggi

 

Sejak hari pertama kegiatan diadakan, para peserta didik dan tenaga pendidik terlihat sangat berantusias dan turut terlibat aktif dalam setiap rangkaian kegiatan. Sebagai bagian dari apresiasi, panitia kegiatan menyiapkan hadiah bagi semua kelompok sesuai peroleh juara pada masing-masing kategori lomba yang dilangsungkan.

 

Pada akhir kegiatan, Rista selaku kepala sekolah mengharapkan agar melalui penyelenggaraan kegiatan tersebut, semua peserta didik bisa terpacu untuk belajar dan mengejar prestasi lewat persaingan yang cerdas dan aktif. Maka dari itu, pungkasnya, pihak sekolah akan terus mengadakan kegiatan serupa ke depannya secara baik dan didukung oleh fasilitas yang memadai.

 

Berita dan Foto : Eugen Jimius Syukur (Peserta Didik Kelas XII IPS)

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments