Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

CONTASIA KARMALITAS : PERSIAPAN PRE-TEST PPG PAK 2021 HARUS BERJALAN BAIK

 



Lembata, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Seksi pada Seksi Pendidikan Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lembata, Contasia Karmalitas, S.Ag menerangkan bahwa para guru Pendidikan Agama Katolik (PAK) yang akan mengikuti pre-test Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada 26-27 November 2021 mendatang harus menyiapkan diri secara baik. Hal itu tentunya akan berpengaruh pada jalannya ujian. Para guru, tegasnya, harus merapatkan barisan dan mempersiapkan segala syarat dan ketentuan, baik dari segi fisik, mental, maupun kemampuan akademik.   

 

Ia menambahkan bahwa kegiatan pre-test PPG tersebut akan dilaksanakan secara terpusat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lembata agar mampu menyampaikan informasi secara langsung menyangkut pemberitahuan pelaksanaan seleksi akademik yang tertuang dalam Surat Dirjen Pendidikan Katolik Nomor 2927 Tahun 2021.  

 

Lebih lanjut, terangnya, pre-test tersebut akan dilakukan secara virtual (online) sekaligus menjadi penentu kelulusan di tahap selanjutnya. Jika para guru dinyatakan lulus, jelasnya, maka bisa melanjutkan seleksi di tahap administrasi dengan mengumpulkan berkas fisik yang dibutuhkan. Maka dari itu, harap Contasia, para guru bisa menyiapkan laptop dan android ketik pre-test berlangsung. Hal itu, imbuhnya, akan sangat berguna bagi perolehan nilai sertifikasi yang memuaskan.

 

Sementara itu, sebanyak 70 orang guru PAK akan mengikuti pre-test PPG. Para guru tersebut telah mendaftarkan diri melalui Simpatika pada Bulan Mei lalu dan memenuhi syarat untuk mengikuti PPG. PPG sendiri menggunakan kurikulum yang telah disempurnakan guna menghasilkan guru-guru yang profesional dan mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing.  

 


Berita dan Foto : Rofinus R. Roning

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments