Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMPK ALVARES PAGA SUKSES GELAR ANBK 2021

 



Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Alvares Paga sukses menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021 pada Senin-Selasa (04-05/10/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal itu disampaikan oleh Kepala SMPK Alvares Paga, RP. Octavianus Tiwu Seto, O. Carm. ANBK 2021 ini, ungkapnya, merupakan langkah baru untuk mengukur mutu di setiap satuan pendidikan secara menyeluruh, sehingga mampu mengetahui perkembangan dan perencanaan strategi dalam meningkatkan kualitas pendidikan.  


Ia menjelaskan pelaksanaan ANBK tersebut berlangsung dalam dua sesi sesuai dengan kapasitas dan ketersediaan sarana pendukung kegiatan dari satuan pendidikan. Para peserta didik, tuturnya, harus mengikuti kegiatan asesmen literasi membaca dan survei karakter pada hari pertama serta asesmen numerasi dan survei lingkungan belajar pada hari kedua.

 

Dalam pelaksanaannya, ujar RP. Octavianus, pihak sekolah telah berupaya semaksimal mungkin agar proses ANBK bisa berjalan dengan baik, terutama menyangkut hal-hal teknis. Pada kesempatan yang sama, sambungnya, para guru beserta kepala sekolah juga mengikuti asesmen survei lingkungan belajar secara mandiri sesuai arahan proktor atau operator sekolah. ANBK 2021 ini, imbuhnya, diselenggarakan dengan menggunakan moda semi online.       

 


Mendukung ANBK SMPN 2 dan SMP PGRI 3 Paga

 

Sementara itu, RP.Octavianus juga menuturkan pihaknya turut mendukung proses pelaksanaan ANBK 2021 bagi SMP Negeri 2 dan SMP PGRI 3 Paga yang terkendala pada ketersediaan fasilitas penunjang. Hal tersebut, imbuhnya, merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi antar lembaga pendidikan.

 

Dalam pelaksanaannya, lanjut RP. Octavianus, mekanisme ANBK diatur oleh proktor sekolah, dimana sesi pertama berlangsung bagi 30 peserta didik SMPK Alvares Paga, sesi kedua bagi 15 peserta didik SMPK Alvares Paga dan 15 peserta didik SMPN 2 Paga, serta sesi ketiga bagi 30 peserta didik SMPN 2 Paga. Setiap pembagian dan pengaturannya, pungkas RP. Octavianus, dikoordinasikan bersama satuan pendidikan masing-masing.


Berita dan Foto : Tim Humas SMPK Alvares Paga

Editor : Mario Djegho (red)

 

 


Post a Comment

0 Comments