Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMAN 9 KOTA KUPANG RAYAKAN HUT KE-18


 


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Kota Kupang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18, Senin (25/10/2021). Kegiatan yang mengusung tema “Optimis dalam Mewujudkan Sekolah Berprestasi, Sekolah yang Nyaman dan Ramah di Era Pandemi Covid-19” tersebut digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal itu disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas SMAN 9 Kota Kupang, Drs. Olpi S. Laiskodat ketika ditemui di sela-sela kegiatan. Kegiatan tersebut, tuturnya, merupakan perayaan tahunan yang selalu diperingati oleh semua pihak internal sekolah.

 

Olpi menerangkan tema yang diangkat tersebut memiliki dua tujuan utama, yakni sebagai upaya pembangunan kembali semangat kebersamaan dan kekeluargaan di dalam lingkungan SMAN 9 Kota Kupang, serta sekaligus menjadi refleksi sejarah atas perjalanan lembaga pendidikan tersebut.

 

Tema kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenal sejarah  SMAN 9 Kupang dalam rentang waktu 18 tahun sejak berdiri pada tahun 2003. SMAN 9 Kota Kupang sudah mencetak prestasi baik akademik dan non akademik, dan SMAN 9 juga sudah menghasilkan lulusan yang sudah tersebar kemana-mana,ujarnya.



Lebih lanjut, terang Olpi, pihak SMAN 9 Kota Kupang juga tengah berbenah dan mempersiapkan diri untuk menjadi sekolah model bagi sekolah-sekolah lainnya. Hal tersebut, imbuhnya, bisa terwujud melalui pembentukan karakter yang matang sambil membangun kolaborasi bersama semua pihak untuk menata SMAN 9 Kota Kupang di usia yang baru tersebut.

 

Kita tengah membangun kerja sama sama dengan semua pihak. Diharapkan semua program di sekolah ini berjalan lancar, sehingga ke depannya bisa menjadi sekolah favorit, sekolah model, sekolah berprestasi, dan sekolah bermartabat, dan peningkatan mutu pendidikan yang baik,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 9 Kota Kupang, Yezzer Neolaka sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut. Pihak OSIS, tuturnya, telah menyiapkan sejumlah kegiatan guna memeriahkan HUT ke-18 SMAN 9 Kota Kupang, meskipun sedikit terkendala pada aspek waktu.

 

Di samping itu, Yezzer juga berharap agar dengan terselenggaranya kegiatan HUT tersebut SMAN 9 Kota Kupang bisa terus bergerak dan berbenah guna melahirkan generasi unggul yang siap mengabdi bagi bangsa dan negara.   


Berita dan Foto : Marsel Proklamasi/Patrix Ginta

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

2 Comments