Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMAN 9 KOTA KUPANG GELAR VAKSINASI COVID-19 TAHAP DUA

 



Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Kota Kupang menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi peserta didik dan masyarakat umum. Proses vaksinasi tahap dua tersebut berguna untuk memperlancar proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ke depannya. Hal tersebut diutarakan oleh Kepala SMAN 9 Kota Kupang, Adelgina N. Liu, S.Pd, ketika ditemui oleh media ini di sela-sela kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut. Kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut, ujarnya, merupakan hasil kerja kolaborasi bersama Rumah Sakit (RS) Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) Kupang.

 

Ia menambahkan SMAN 9 Kota Kupang sudah melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 selama beberapa kali di lingkungan sekolah dengan menggandeng berbagai pihak kesehatan (tim medis). Dalam kesepakatan kerja sama tersebut, imbuhnya, pihak sekolah harus menyediakan beberapa sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan (prokes) serta kebutuhan lainnya. Maka dari itu, sambungnya, pihak SMAN 9 Kota Kupang sangat mengapresiasi respon positif yang diberikan oleh pihak RS. AURI Kupang untuk membantu kelancaran proses vaksinasi Covid-19 tersebut.   

 

“Sebelumnya, pihak sekolah sudah melakukan surat-menyurat kepada beberapa tenaga kesehatan, mulai dari Rumah Sakit AURI, Puskesmas Kota, dan Rumah Sakit Wirasakti. Dan dari ketiga pihak tersebut menyetujui pelaksanaan vaksinasi di SMAN 9 Kota Kupang,” tuturnya.



Membangun Komunikasi bersama Orang Tua

 

Sementara itu, lanjut Adelgina, proses vaksinasi Covid-19 tersebut berjalan lancar sebagaimana mestinya. Namun dalam pelaksanaan, imbuhnya, terdapat 36 orang peserta didik yang tidak diizinkan oleh orang tua atau wali untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut. Meskipun demikian, sambung Adelgina, pihaknya selalu menjalin komunikasi secara intens bersama pihak orang tua atau wali peserta didik terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

 

“Tentunya sebelum pelaksanaan vaksinasi, pihak sekolah telah menjalin komunikasi dengan orang tua peserta didik. Melalui pesan di HP, sekolah menginformasikan akan adanya pelaksanaan vaksinasi di sekolah. Dan langkah selanjutnya, sekolah memberikan surat pernyataan di atas materai sepuluh ribu untuk ditandatangani orang tua sebagai kesepakatan tanggung jawab bersama,” tegasnya.

 

Terkait proses vaksinasi tersebut, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMAN 9 Kota Kupang, Matias Nenometa, S.Pd.,M.Hum menerangkan bahwa jumlah peserta didik yang telah mengikuti proses vaksinasi Covid-19 mencapai 600 lebih dari total 791 orang peserta didik.


Di lain pihak, salah satu peserta vaksinasi Covid-19, Andrei G. Nesimnasi menuturkan bahwa dirinya sangat antusias untuk memperoleh vaksin tahap dua tersebut. Proses vaksinasi tersebut, ujarnya, sangat penting dalam menunjang program PTM terbatas bagi para peserta didik.


 

“Bagi saya, vaksin sangat baik dan tidak menakutkan. Yang penting sebelum vaksin kita mesti menjaga kesetabilan tubuh dengan beristirahat dan makan makanan yang bergizi. Dan tentunya, saya berharap vaksinasi ini bisa mengurangi peningkatan Covid-19, sehingga pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya.


 

Berita dan Foto : Marselinus Proklamasi/Patrix Ginta

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments